ADVERTISEMENT

Batal Beli Twitter, Elon Musk Kini Mau Bangun Bandara Pribadi

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 02 Agu 2022 10:32 WIB
Twitter Menggugat Elon Musk, Menuntutnya Bertanggung Jawab Menyelesaikan Perjanjian Akuisisi
Foto: ABC Australia
Jakarta -

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk berencana membangun bandara pribadi baru. Kabar ini muncul setelah orang terkaya di dunia itu gagal beli Twitter.

Dilansir dari News18, Selasa (2/8/2022), bandara pribadi Elon Musk rencananya akan berada di suatu tempat di timur Austin dekat Bastrop, Texas, Amerika Serikat (AS). Keberadaan bandara itu akan sangat membantunya mengatur operasional perusahaannya.

Diketahui Elon Musk memiliki beberapa perusahaan termasuk SpaceX dan Boring Company yang berlokasi di Texas. Pada Desember lalu, dia juga memindahkan markas Tesla dari Silicon Valey ke Texas.

Sayangnya belum banyak yang diketahui tentang waktu atau bahkan lokasi tepatnya rencana pembangunan bandara pribadi Elon Musk. Termasuk berapa luas ruang yang dibutuhkan untuk sebuah bandara.

Jika melihat Austin Executive Airport, memiliki area seluas 585 hektare (Ha).

Laporan menyebutkan bahwa membangun bandara tidak akan menjadi hal yang instan. Bandara memerlukan persetujuan Environmental Protection Agency (EPA) dan Federal Aviation Administration (FAA).

Sementara itu, Tesla melaporkan pendapatan US$ 16,9 miliar untuk kuartal II-2022, turun dari US$ 18,8 miliar pada kuartal I-2022. Laba yang dibukukan perusahaan kuartal II-2022 sebesar US$ 2,3 miliar, di bawah rekor laba kuartalan sebesar US$ 3,3 miliar pada kuartal I-2022.

Simak juga Video: Elon Musk Diam-diam Gugat Balik Twitter

[Gambas:Video 20detik]



(aid/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT