ADVERTISEMENT

Gurita Bisnis Keluarga Valencia Tanoesoedibjo yang Baru Dilamar Kevin Sanjaya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 03 Agu 2022 13:31 WIB
Lamaran Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo
Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya/Foto: Instagram @vidialdiano
Jakarta -

Putri Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo menerima lamaran dari seorang atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Selasa (2/8) kemarin. Kevin Sanjaya melamar Valencia Tanoesoedibjo di tengah JIS dengan berlutut di hadapan sang kekasih.

Momen romantis itu terekam dalam video Instagram Story kerabat dekat keduanya, salah satunya Clarissa Tanoesoedibjo. Valencia langsung memeluk Kevin Sanjaya, terlihat di layar raksasa yang ada di lapangan tersebut bertuliskan 'She Said YES!'.

Sebagai informasi, kedekatan Kevin Sanjaya dengan Valencia Tanoesoedibjo mulai dipublikasikan pada awal tahun 2022. Valencia Tanoesoedibjo dikenal bukan sosok perempuan biasa.

Valencia Tanoesoedibjo sendiri merupakan putri kedua dari lima bersaudara yang lahir dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Menjadi putri dari konglomerat media membuat karir Valencia tak jauh dari dunia tersebut.

Valencia Tanoesoedibjo saat ini menjabat sebagai Director MNC Studios International sejak 2018. Tidak hanya itu, ia juga menjabat Director of Digital Business PT MNC TBK & Deputy CEO MNC Ecommerce.

Valencia Tanoesoedibjo juga menjabat sebagai Direktur Pelaksana GTV. Valencia juga memiliki bisnis yang dibangun sendiri salah satunya, e-commerce The F Thing yang dirintis sejak 2017 kini dikenal dengan AladinMall by Mister Aladin.

Lebih lanjut Valencia Tanoesoedibjo yang merupakan putri dari konglomerat sukses, Hary Tanoesoedibjo, tentu dapat menjadi nilai plus tersendiri.

Sang ayah, Hary Tanoe sendiri merupakan Founder dan Executive Chairman dari salah satu perusahaan media ternama di Indonesia, yakni PT MNC Investama Tbk atau MNC Group memimpin 3 investasi strategis termasuk perusahaan media, jasa keuangan, hingga perhotelan hiburan.

Diketahui bahwa sang ayah sudah menjabat sebagai Komisaris Utama PT MNC sejak bulan Februari 2004. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur Utama pada: PT Global Mediacom Tbk sejak 2002, PT Media Nusantara Citra Tbk sejak 2004, PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sejak 2010, PT MNC Land Tbk sejak 2011, PT GLD Property sejak 2012.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai Komisaris Utama pada: PT MNC Sky Vision Tbk (Indovision) sejak 2006, PT MNC Sekuritas sejak 2004, PT Global Informasi Bermutu (Global TV) sejak 2009, PT Media Nusantara Informasi sejak 2009 dan PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (MNCTV) sejak 2011.

Sebagai pengusaha sukses, Hary Tanoe memiliki harta yang sangat berlimpah. Ia merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

Berdasarkan laporan Forbes, ayah dari Valencia Tanoesoedibjo sekarang ini menduduki peringkat nomor 40 orang terkaya di Indonesia. Hartanya saat ini mencapai US$ 1,02 miliar atau sekitar Rp 14,5 triliun.

Simak video 'Senyum Bahagia Valencia Tanoesoedibjo Usai Dilamar Kevin Sanjaya':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT