ADVERTISEMENT

Viral! Video Ratusan Minyak Goreng Kemasan Terapung di Laut

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 04 Agu 2022 14:53 WIB
Video Minyak Goreng
Minyak Goreng Kemasan Terapung di Laut/Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Sebuah video sempat viral beberapa waktu lalu lantaran menampilkan ratusan minyak goreng kemasan yang tengah mengapung dan terombang-ambing di tengah laut lepas.

Video tersebut sudah diunggah di beberapa akun media sosial, salah satunya seperti yang dilakukan akun Instagram lambe_turah dan undercover.id.

Dalam video tersebut terlihat sebuah kapal dan beberapa orang tengah berusaha untuk mengumpulkan ratusan minyak goreng yang terombang-ambing di tengah laut itu.

"Proses evakuasi minyak goreng," ujar pria yang merekam video itu.

Salah seorang yang diduga kru kapal bahkan memakai pelampung agar bisa mengambil minyak goreng yang tersebar hingga jauh dari kapal.

"Ratusan minyak goreng kemasan tumpah ruah di tengah laut. Belum diketahui apa penyebabnya, dan kapan tepatnya. Namun, terlihat beberapa pemuda mengevakuasinya kembali ke atas kapal," akun Instagram undercover.id, Selasa (3/8/2022).

Berdasarkan keterangan dalam unggahan akun Instagram undercover.id ini, ratusan minyak goreng kemasan ini tumpah di sekitar laut Jawa.

Namun hingga saat ini masih belum dapat diketahui penyebab dan kapan waktu kejadian.

"Menurut informasi kejadian ini di sekitar laut Jawa. Semoga saja semua minyak ini dapat dievakuasi tanpa meninggalkan bekas / sampah plastik bekas minyak yang tumpah," jelasnya lagi.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT