ADVERTISEMENT

Roadshow 'Semua Bisa Bisnis' Kenalkan Ekosistem Bisnis ke Pengusaha

Sponsored - detikFinance
Jumat, 05 Agu 2022 13:05 WIB
Jubelio
Foto: Jubelio
Jakarta -

Roadshow 'Semua Bisa Bisnis' digelar pertama kali di Bandung dan dihadiri ratusan pebisnis skala kecil, menengah ke atas yang berdomisili di sekitar Jawa Barat. Roadshow ini bertujuan membuka kesempatan bagi pelaku usaha untuk memahami semua aspek bisnis.

Adapun roadshow 'Semua Bisa Bisnis' ini diinisiasi oleh penyedia layanan omnichannel, Jubelio, provider di bidang logistik & fulfillment, Titip Aja dan Anter Aja, serta perwakilan digital agensi dari MGD Consultant.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Bandung, Kamis (28/7) lalu, Business Manager MGD Consultant, Gerina Maylinda menjelaskan kegiatan ini digelar agar para pelaku usaha dapat memahami seluk beluk berbisnis. Pasalnya, bisnis tidak hanya menyangkut tentang strategi promosi yang tepat untuk meningkatkan penjualan saja, melainkan juga berhubungan dengan pengelolaan operasional bisnis.

"Melalui event ini, pebisnis bisa mengetahui bagaimana membangun dan menjalankan bisnis dari hulu ke hilir. Karena di sini kita saling sharing berbagai ilmu mengenai bisnis dari sisi operasional sampai strategi digital marketing," ujar Gerina dalam keterangan tertulis, Jumat (5/8/2022).

Sementara itu, Vice President of Sales Marketing Titipaja, Sebastianus Waryanto mengungkap gelaran 'Semua Bisa Bisnis' ini menjadi salah satu media yang dibentuk untuk menjalin kedekatan dengan para pebisnis. Baik yang sudah memiliki bisnis maupun bagi yang baru membangun usaha.

Jubelio Foto: Jubelio

"Acara ini menjadi satu media untuk kita sebagai penyedia layanan di bidang logistik ekosistem buat para seller sehingga kita bisa lebih dekat dengan mereka dan mengetahui apa saja tantangan mereka. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan masukkan dari mereka," ungkap Sebastianus.

Ia menambahkan terlaksananya roadshow 'Semua Bisa Bisnis' menjadi satu langkah yang sangat bagus untuk memperkenalkan ekosistem bisnis yang disediakan oleh partner untuk membantu pebisnis dalam menjalankan sekaligus mengembangkan bisnis. Selain itu, mereka juga dapat mengetahui secara mendalam mengenai strategi digital marketing.

"Roadshow kali ini menjadi langkah kita untuk mengedukasi sekaligus memperkenalkan ekosistem dari bisnis yang bisa membantu para seller. Seperti sistem omnichannel lalu ada fulfillment service dan ada express delivery atau last mile," jelas Sebastianus.

"Ada pula digital marketing consultant dan yang terakhir ada real cases, di mana seller dapat berbagi pengalaman yang tentunya bisa bermanfaat buat para seller untuk belajar dan mengenal opsi apa saja buat mengembangkan bisnis mereka," imbuhnya.

Senada, Chief Commercial Officer (CCO) Jubelio, Andra Yusuf mengatakan roadshow ini dapat memperkuat relasi sesama pebisnis yang berada di Bandung. Serta menjadi ajang edukasi yang tepat agar bisnis bisa lebih baik ke depannya.

Jubelio Foto: Jubelio

"Kita harapkan dari acara ini yang pasti paling pertama adalah edukasi dari para pebisnis yang datang dan terjalin ekosistem bagi para pebisnis yang hadir di roadshow ini. Karena acara ini terselenggara bukan hanya sekadar mengedukasi saja melainkan sekaligus membangun relasi antar sesama pebisnis," kata Andra.

Vice President of Sales Marketing Anter Aja, Andri Hidayat menambahkan gelaran 'Semua Bisa Bisnis' Bandung ini menjadi awal dari rangkaian panjang roadshow yang bakal dihelat ke depannya ke seluruh Indonesia. Event ini bakal menyambangi beberapa kota selanjutnya di Pulau Jawa dan mengakhiri rangkaian acara di Bali.

"Kami berharap semoga acara roadshow dapat diadakan rutin setiap bulannya dan dilaksanakan di seluruh kota-kota yang ada di Indonesia," tutur Andri.

Buat kalian para pebisnis, apakah siap untuk mengikuti roadshow ini di kota kalian?

(Content Promotion/Jubelio)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT