ADVERTISEMENT

Bikin Ngiler! AirAsia Tawari Abang Ojol Gaji Rp 10 Juta/Bulan, Grab cs Lewat

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 06 Agu 2022 11:29 WIB
AirAsia di Pameran di Paris
Foto: Angga Aliya ZRF/detikcom
Jakarta -

Mantul bener! Unit transportasi online Malaysia, AirAsia Super App, menawarkan gaji bulanan ke para drivernya dengan nilai minimum RM 3.000 per bulan atau setara Rp 10 juta (Rp 3.343/RM).

Chief Executive Capital A Tan Sri Tony Fernandes mengatakan selain gaji pokok yang menarik, para driver juga akan mendapatkan fasilitas seperti rekening tabungan Employee Providence Fund (EPF) dan Social Security Organizations (Socso), jaminan kesehatan, cuti tahunan, dan bahkan tunjangan perjalanan.

"Kami sangat senang menyambut para pengendara ke dalam keluarga kami. Seperti yang diketahui banyak orang, AirAsia selalu memikirkan manusia, dan kami percaya bahwa manusia adalah aset terbesar kami. Ini berlaku di semua unit bisnis Capital A, termasuk AirAsia Super App," katanya dikutip dari Malaymail, Kamis pekan ini (4/8/2022).

"Sama seperti penangan bagasi, awak kabin, dan pilot kami adalah tulang punggung bisnis penerbangan kami, pekerja pertunjukan ini adalah pahlawan dari operasi pengiriman kami," tambahnya.

Fernandes mengatakan nantinya driver yang berstatus kontrak akan menjadi karyawan full time atau penuh waktu. Jadi, driver juga akan mendapatkan tunjangan yang sama dengan karyawan lainnya. "Di atas manfaat luar biasa dari makanan AirAsia & AirAsia Xpress masing-masing," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fernandes mengatakan potensi pertumbuhan pengendara akan menguntungkan perusahaan. Dengan begitu perusahaan diharapkan akan menjadi salah satu pemain paling signifikan di industri super app bersama Grab dan FoodPanda.

Sebagai informasi, saat ini pemain besar di lingkungan transportasi online di Malaysia yakni Grab. Perusahaan transportasi online itu juga telah menguasai pasar di sejumlah negara, salah satunya Indonesia.

"Saya tidak berpikir kami memiliki rencana untuk menghentikan sementara kebijakan perekrutan, saat ini kami ingin tumbuh karena untuk saat ini kami memiliki 20 pembalap permanen dan kami mencari lebih banyak dan lebih banyak lagi di masa depan," tutupnya.

(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT