Erick Thohir Sidak ke Lokananta: Sayang Banget!

ADVERTISEMENT

Erick Thohir Sidak ke Lokananta: Sayang Banget!

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 08 Agu 2022 22:14 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Dok. Instagram @erickthohir

Sebagai informasi, Lokananta adalah bekas badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang rekaman musik. Tahun lalu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio juga pernah mengunjungi Lokananta pada Kamis (4/3/2021).

Keduanya menelusuri ruang produksi, ruang penyimpanan piringan hitam dan juga studio rekaman. Dalam kesempatan itu, Wishnutama mengatakan ada banyak potensi yang bisa dikembangkan di lokasi yang memiliki luas lahan mencapai 21.500 meter persegi itu, sehingga ke depannya kondisi pabrik piringan hitam tersebut bisa lebih baik lagi.

Tetapi, dengan usia yang sudah terlalu tua menurutnya Lokananta juga perlu disesuaikan dengan kondisi kekinian, sehingga fasilitas yang ada juga sesuai dengan zamannya.

"Kondisinya kan sudah tua perlu diupgrade dan disesuaikan dengan zamannya," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Solo Gibran mengatakan, untuk saat ini memang belum ada rencana apa-apa untuk penataan Lokananta. Ke depannya mengenai hal itu akan tetap dibahas lebih jauh untuk menggali potensi yang ada.

"Tidak ada rencana apa-apa baru lihat, makanya saya bawa senior kita (Wishnutama). Saya kan udah sering bilang nanti ruang publik. Jadikan apa walking space, sandbox, di bidang ini beliau yang lebih paham," kata Gibran.


(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT