ADVERTISEMENT

Menggiurkan, Apoteker Baru di Sini Dapat Bonus hingga Rp 1,1 M

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 12 Agu 2022 08:07 WIB
ilustrasi obat
Foto: iStock
Jakarta -

Salah satu perusahaan farmasi di Amerika Serikat (AS), Walgreens memberikan penawaran menarik untuk apoteker baru. Dalam perekrutan baru, apoteker akan ditawarkan bonus hingga US$ 75.000 atau setara Rp 1,1 miliar (kurs Rp 14.700/US$).

"Jumlah yang ditawarkan rantai apotek dalam bonus penandatanganan untuk merekrut apoteker bervariasi, tetapi bisa mencapai US$ 75.000," kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut, dikutip dari CNN, Jumat (12/8/2022).

Bonus yang menggiurkan itu untuk apoteker baru yang bisa dikontrak dalam jangka waktu tertentu, biasanya satu tahun atau lebih.

Tidak jelas berapa rata-rata untuk bonus penandatanganan apotek di Walgreens, tetapi sumber tersebut mengatakan bahwa rata-ratanya pasti lebih rendah dari US$ 50.000.

Dalam sebuah pernyataan, Walgreens mengonfirmasi bahwa pihaknya bersandar pada bonus dalam upaya untuk mengurangi kekurangan staf. Perusahaan ini dimiliki oleh Walgreen Boots Alliance (WBA).

"Ini adalah salah satu dari banyak langkah untuk menangani staf apotek di beberapa area, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan pasien kami dengan sebaik-baiknya," kata Walgreens dalam sebuah pernyataan.

Walgreens mengatakan bahwa bonus untuk apoteker yang baru masuk bervariasi dan merupakan bagian dari investasi yang lebih besar yang berfokus pada rekrutmen dan retensi. Bonus juga sebagai apresiasi atas dedikasi apoteker dan kerja keras.



Simak Video "Garuda Indonesia Ajukan Prosedur Pailit ke Pengadilan AS"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT