ADVERTISEMENT

Aduh! Bukan Mi Instan Saja, Harga Bahan Mi Ayam Gerobak Juga Naik

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 12 Agu 2022 11:53 WIB
mie ayam
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Perang Rusia vs Ukraina yang tak kunjung usai membuat pasokan pangan dunia gonjang-ganjing. Harga pangan naik tidak karuan akibat pasokan yang berantakan.

Salah satu yang terdampak adalah harga gandum yang jadi bahan baku mi. Pemerintah sendiri telah mewanti-wanti kenaikan harga mi instan sejak Juli 2022 lalu.

Harga mi instan ternyata sekarang sudah naik. Selengkapnya ada di berita di bawah ini.

Selain mi instan, ternyata harga bahan baku mi ayam juga sudah naik. Hal itu disampaikan salah satu pedagang mi ayam di daerah Jakarta Utara.

"Harga bahan mi naik Rp 3.000 per kg, tadinya Rp 15.000 per kg sekarang jadi Rp 18.000 per kg. Kata agen mi harga naik karena harga terigu juga naik," keluh pedagang mi ayam di Warakas Tanjung Priok Jamal kepada detikcom, Jumat (12/8/2022).

"Bingung juga sekarang dagang. Apa-apa pada naik dan jualan juga sepi. Sekarang saya enggak berani ngambil banyak-banyak. Per hari 3 kg habis juga udah bagus," katanya.

Para pedagan mi ayam ini biasa mengambil bahan mi dari para juragan yang tersebar di beberapa titik. Setiap daerah biasanya ada satu juragan mi.

Simak juga video 'Krisis Gandum Bikin Harga Mie Instan Naik, Apa Antisipasi Indonesia?':

[Gambas:Video 20detik]



(ang/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT