ADVERTISEMENT

Prabowo Prediksi Ekonomi RI Bisa Jadi yang ke-5 Terbesar Dunia

Ilyas Fadilah - detikFinance
Jumat, 12 Agu 2022 21:02 WIB
Prabowo Subianto di Rapimnas
Foto: Prabowo Subianto di Rapimnas (Alfons/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto meramalkan ekonomi Indonesia akan menempati posisi kelima terbesar dunia. Hal ini disampaikannya dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra di SICC Sentul, Bogor.

"Ekonomi (Indonesia) ke 16 terbesar di Dunia. yang tidak lama lagi menjadi ekonomi ke-7, ke-6, bahkan ke-5 terbesar di dunia," kata Prabowo, dikutip dari saluran YouTube Gerindra TV, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, Prabowo juga menyebut jika Indonesia sebagai bangsa terbesar keempat di dunia. Sementara Gerindra menjadi partai kedua terbesar di Indonesia.

"Kadang-'kadang kita tidak menyadari, kita adalah partai kedua dari bangsa keempat terbesar di dunia. Kita adalah partai kedua terbesar dari indonesia, negara keempat di dunia," ungkap prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo menyampaikan dulu banyak yang mencemooh partai Gerindra. Namun sekarang, banyak yang berebut menjadi ketua DPD Gerindra.

Melansir detiknews, Sebelumnya diberitakan 34 DPD Partai Gerindra dan organisasi sayap partai telah selesai menyampaikan pandangan dalam rapimnas Gerindra hari ini. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ke-34 DPD Gerindra dan sayap partai telah bulat meminta Ketum Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2024.

"Dari 34 DPD dan organisasi sayap menyampaikan agar Prabowo Subianto mengajukan kembali sebagai Capres 2024," kata Dasco kepada wartawan di SICC Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT