ADVERTISEMENT

Kisah Sukses Two Mix, Brand Clothing Lokal yang Go Internasional

Spinsored - detikFinance
Senin, 15 Agu 2022 14:05 WIB
Two Mix
Foto: Two Mix
Jakarta -

Saat Anda berbelanja pakaian bayi dan anak lalu mendengar nama Two Mix, Anda mungkin mengira ini adalah brand pakaian impor dari luar negeri. Namun faktanya tidak demikian, Two Mix sebenarnya adalah brand basic clothes lokal yang dibuat oleh seorang pengusaha bernama Anton Suryadi Gunawan.

Two Mix, meski berstatus sebagai brand pakaian lokal, nyatanya telah sukses menembus pasar pakaian internasional, bahkan di tengah pandemi. Ini semua tak lepas dari tangan dingin Anton, yang mendirikan brand ini pada tahun 2000-an silam melalui perusahaannya CV Surya Indah Garmindo.

Awal mulanya berjualan secara grosir dengan mempunyai distributor di beberapa toko di Mangga Dua dan Tanah Abang, kini, brand lokal untuk kategori pakaian bayi dan anak ini sudah memiliki 150 stockist yang tersebar di setiap provinsi seluruh Indonesia.

Bahkan tak hanya di Indonesia, brand Two Mix juga sudah berhasil masuk pasar internasional melalui online marketplace. Sehingga produk-produk Two Mix sudah dipasarkan ke kawasan Asia Tenggara dan Amerika Serikat.

Two Mix yang sekarang sudah punya nama besar ini memproduksi berbagai jenis pakaian bayi dan anak berkualitas dan sudah bersertifikat SNI. Artinya aman digunakan untuk bayi dan anak-anak. Dengan senantiasa menjaga kualitas barang produksinya, Two Mix pun bisa bersaing sejajar dengan brand-brand lainnya, termasuk yang dari luar negeri.

Hebatnya lagi, meski pandemi COVID-19 memukul sektor industri pakaian selama dua tahun lebih, Two Mix tetap bertahan dan justru bisa makin mengembangkan bisnisnya. Counter mereka bisa ditemukan di banyak pusat perbelanjaan besar, salah satunya Matahari Dept. Store.

Two MixFounder dan CEO Two Mix Anton Suryadi Gunawan. (Foto: Two Mix)

Anton, dalam keterangan tertulis pada Senin (15/8/2022), mengutarakan impian besar brand yang dia pimpin.

"Kami bermimpi dan mempunyai tujuan untuk menjadikan two mix sebagai sebuah brand pakaian baby and kids yang akan dikenal di seluruh dunia," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (15/8/2022).

Itu bukanlah hal yang tidak mungkin karena produk-produk clothing buatan anak negeri seperti Two Mix. Sebenarnya memiliki kualitas dan produk diferensiasi yang tak kalah dengan brand impor, sehingga tidak perlu takut untuk bersaing dengan brand lain ataupun barang import.

Menurut Anton, inovasi, kreasi dan pemakaian teknologi terbaru adalah kunci untuk memperkuat diri dalam pasar persaingan pakaian anak.

"Saat ini di setiap tahunnya Two Mix selalu berusaha untuk membuat inovasi terbaru terkait pakaian anak yang bertujuan untuk memperkuat pasar kami di pasar lokal dan internasional," tambah Anton.

Two MixFoto: Two Mix

Anda bisa melihat-lihat aneka produk baju bayi dan anak perempuan Two Mix di Instagram mereka @twomixofficial atau melalui website mereka di twomixofficial.com.

(Content Promotion/Two Mix)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT