ADVERTISEMENT

Anggunnya Sri Mulyani Hingga Ida Fauziyah Hadiri Sidang Tahunan MPR

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 16 Agu 2022 09:53 WIB
Sidang Tahunan MPR 2022
Anggunnya Sri Mulyani Hingga Ida Fauziyah Hadiri Sidang Tahunan MPR/Foto: Sidang Tahunan MPR 2022
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD RI. Acara ini merupakan agenda setiap tahun yang dihadiri Kepala Negara beserta para menteri kabinet kerja.

Berdasarkan pantauan detikcom di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022), para menteri terlihat berdatangan secara bergantian sejak pukul 08.00 WIB.

Beberapa menteri yang hadir secara bergantian antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, disusul Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, tak lama kemudian Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate datang.

Lalu ada juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, disusul Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga datang setelahnya, lalu Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto juga tiba di lokasi.

Selanjutnya Menteri BUMN Erick Thohir, kemudian disusul Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga hadir, setelahnya ada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan juga datang.

Setelah itu, Wakil Presiden Maruf Amin juga tiba di gedung DPR, kemudian disusul Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tak lama setelahnya. Selanjutnya ada Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan kemudian Menko Polhukam Mahfud MD.

Tak lama setelahnya, Presiden Joko Widodo hadir di Gedung DPR menggunakan pakaian adat Bangka Belitung. Kemudian Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan terakhir ada juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sidang Tahunan MPR 2022Sidang Tahunan MPR 2022 Foto: Sidang Tahunan MPR 2022

Rata-rata menteri yang hadir mengenakan pakaian sipil lengkap, berbalut dengan jas hitam lengkap. Hanya saja Retno Marsudi tampil anggun dengan berbalut kebaya daerah Kalimantan dengan warna merah-oranye, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkebaya warna hijau, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memakai kebaya didominasi warna putih dan cokelat muda.

Sebagai informasi, Jokowi diagendakan akan hadir dalam Sidang Tahunan MPR dan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Siangnya, Jokowi akan pidato dalam rangka penyampaian pengantar atau keterangan pemerintah tas Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 dan beserta Nota Keuangannya.

Simak juga Video: Jokowi Hadir di Sidang Tahunan MPR Pakai Baju Adat Paksian

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT