ADVERTISEMENT

Jokowi: Krisis Masih Hantui Dunia, Eling Lan Waspodo!

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 16 Agu 2022 11:30 WIB
Jokowi di sidang tahunan MPR (tangkapan layar)
Foto: Jokowi di sidang tahunan MPR (tangkapan layar)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti seluruh pihak agar tetap waspada. Meskipun pemulihan ekonomi setelah pandemi COVID-19 semakin membaik, ancaman krisis masih nyata.

Ancaman yang dimaksud Jokowi bukan lagi datang dari pandemi tapi gejolak geopolitik dunia. Kondisi inilah yang bisa memicu krisis.

"Saya tegaskan kembali bahwa kita harus selalu waspada, hati-hati, dan siaga. Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan," ucapnya dalam Sidang Tahunan MPR, di kawasan gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Oleh karena itu, Jokowi mengingatkan agar tidak terlena dengan situasi pemulihan yang ada saat ini. Dia menginginkan semua pihak agar tetap waspada.

"Kita harus selalu 'Eling lan Waspodo', harus ingat dan waspada. Kita harus selalu cermat dalam bertindak. Kita harus selalu hati-hati dalam melangkah," ucapnya.

"Saya tegaskan kembali. Agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Langkah-langkah besar harus terus dilakukan. Ada minimal 5 agenda besar yang tadi telah saya tekankan," tambah Jokowi.



Simak Video "Jokowi Siapkan Rp 608,3 T untuk Sektor Pendidikan di Tahun 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT