ADVERTISEMENT

MerdekaFinansial

RI 77 Tahun Merdeka, Airlangga Gaungkan Optimisme Kemajuan Ekonomi

Erika Dyah - detikFinance
Rabu, 17 Agu 2022 20:25 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Foto: Kemenko Bidang Perekonomian
Jakarta -

Genapnya usia Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 ini berbarengan dengan momentum pemulihan bangsa dari efek pandemi COVID-19. Sebagaimana diketahui, pandemi COVID-19 yang menghantam sejak 2020 lalu telah melesukan ekonomi nasional, bahkan mematikan banyak usaha di Tanah Air.

Memperingati HUT RI ke-77, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mendorong masyarakat untuk optimis dengan kemajuan bangsa. Terutama di bidang ekonomi.

"Dirgahayu Republik Indonesia, selamat ulang tahun ke-77 Republik Indonesia dengan penuh keyakinan perekonomian kita ke depan akan semakin maju. Mari kita wujudkan rakyat sehat ekonomi kuat, terus optimis Indonesia pasti maju," ungkap Airlangga, dikutip Rabu (17/8/2022).

Di tengah krisis global yang meliputi krisis kesehatan, pangan, energi, dan keuangan, perekonomian Indonesia membuktikan diri bisa terus bertumbuh. Hal ini terlihat dari laporan pertumbuhan ekonomi Indonesia di Q2 2022 yang tumbuh 5,44% yoy atau tumbuh 3,72% qtq.

Sebagai informasi, Indonesia kembali merayakan hari kemerdekaannya. Di tahun ini, Indonesia memasuki usia ke-77 tahun. Bagi Indonesia 77 tahun yang lalu, merdeka berarti terbebas dari penjajahan. Namun di masa kini, merdeka tentu memiliki makna tersendiri bagi masing-masing orang.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, detikcom menginisiasi kampanye 'Merdeka Bagi Mereka'. Di kampanye ini akan ada kumpulan kisah inspiratif tentang arti 'Merdeka Bagi Mereka' dari berbagai figur dan perspektif.

Simak terus kampanye 'Merdeka Bagi Mereka' mulai 17 Agustus 2022 di sini!



Simak Video "Menko Airlangga Test Drive Mobil Listrik Kia EV6 di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT