ADVERTISEMENT

Segini Gedenya Bonus buat Timnas Indonesia U-16 Usai Juarai AFF 2022

Almadinah Putri Brilian - detikFinance
Kamis, 18 Agu 2022 16:55 WIB
Jakarta -

Usai menjuarai Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 kini dibanjiri bonus. Berbagai bonus didapatkan oleh tim asuhan Bima Sakti, mulai dari uang tunai hingga barang elektronik.

Bonus tersebut didapatkan dari berbagai pihak, mulai dari PSSI, individu, sponsor bahkan pemerintahan RI melalui Presiden Joko Widodo.

Skuad tim U-16 tiba di Jakarta pada Minggu (14/8/2022) untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan termasuk pemberian bonus dari beberapa pihak. Seperti diketahui PSSI memberikan bonus sebesar Rp 1.385.000.000.

J99Corp juga memberikan apresiasi bonus kepada Timnas Indonesia U-16 berupa 28 laptop dan perlengkapan belajar. Penyerahan apresiasi tersebut dilakukan pada Senin (15/8/2022) di Hotel Sultan, Jakarta.

"Saya pribadi senang dan terharu tim U-16 bisa memenangkan Piala AFF U-16 tahun ini. Jujur, kami semua warga Indonesia haus akan prestasi, begitu juga mungkin adik-adik. Jadi kami dari JCorp memberikan masing-masing satu buah laptop kepada 28 pemain. Saya ingin ini bisa berguna, bermanfaat dan menjadi pemecut semangat lagi untuk mempersembahkan juara lagi bagi Indonesia," ucap Ganesya Widya, perwakilan dari J99Corp, dilansir dari situs resmi PSSI.

Tim asuhan Bima Sakti ini juga diundang ke Istana Merdeka oleh Jokowi untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Hal ini tidak terlepas dari prestasi mereka menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Selain melakukan upacara bendera, Tim U-16 juga diberikan apresiasi.

Setelah melakukan upacara bendera, Tim U-16 diundang sebagai bintang tamu salah satu tv swasta sekaligus diberikan apresiasi. Total hadiah yang didapatkan sebesar Rp 677,3 juta.

"Jadi mereka (pemain dan ofisial) diundang karena Emtek ingin memberikan apresiasi. Itu makanya pemain dan pelatih datang. Setelah semua rangkaian di Jakarta, besok pemain sudah kembali ke daerah masing-masing," ucap Yunus Nusi, Sekjen PSSI, dilansir dari situs resmi PSSI .

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT