ADVERTISEMENT

Tim Paskibraka Istana Dapat Tabungan Emas Rp 248 Juta dari Pegadaian

Dea Duta Aulia - detikFinance
Kamis, 18 Agu 2022 19:00 WIB
Tim Paskibraka Istana Dapat Tabungan Emas Rp 248 Juta
Simbolis bantuan Rp 204 juta untuk Tim Paskibraka di luar pelatih (Foto: Dok. Pegadaian)
Jakarta -

PT Pegadaian mengapresiasi Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2022 yang mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada perayaan HUT RI ke-77. Pegadaian memberikan beasiswa berupa Tabungan Emas dengan total nilai sebesar Rp 248 juta.

Tabungan Emas tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah kepada Deputi Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina dan perwakilan Tim Paskibraka asal Kalimantan Timur Muhammad Remyza Baihaqi, di Pegadaian Kantor Cabang Salemba, Jakarta Pusat, hari ini.

"Kami berharap Tabungan Emas yang diberikan oleh Pegadaian dapat terus ditambah, dan memotivasi generasi muda agar semakin melek investasi, demi meraih masa depan emas, tanpa rasa cemas khususnya dalam menempuh jenjang pendidikan," kata Eka dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

Sebagai informasi, beasiswa tabungan emas Rp 248 juta tersebut akan diberikan kepada 68 anggota Paskibraka dan 44 orang pelatih. Masing-masing anggota Paskibraka mendapat Tabungan Emas senilai Rp 3 juta dan para pelatih masing-masing senilai Rp 1 Juta.

Sementara itu, Rima Agristina menyampaikan rasa terima kasih kepada Pegadaian yang telah berkomitmen untuk 'MengEMASkan Generasi Muda' melalui Tim Paskibraka Nasional 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas komitmennya menjadi perusahaan jasa keuangan yang peduli untuk 'MengEMASkan Generasi Muda' penerus bangsa lewat investasi emas. Semoga dengan beasiswa ini, adik-adik dapat menyampaikan kepada generasinya, betapa pentingnya memiliki investasi sejak dini, yang dapat membuat bendera merah putih tetap berkibar sepanjang masa," tutupnya.

(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT