ADVERTISEMENT

Sepi Penumpang, Wings Air Setop Penerbangan dari Bandara Pondok Cabe

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 19 Agu 2022 10:45 WIB
Pekerja kargo melakukan uji coba operasional penerbangan komersil di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (4/8/2022). Mulai 5 Agustus 2022 Bandara Pondok Cabe (PCB) akan melayani penerbangan komersil atau penerbangan penumpang berjadwal yang akan dilayani oleh maskapai Wings Air dengan tujuan Purbalingga, Cepu Blora, Sumenep Madura, Lubuk Linggau, Ketapang Pontianak dan Krui Lampung. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.
Wings Air Setop Penerbangan dari Bandara Pondok Cabe Gara-gara Rugi/Foto: Antara Foto/Muhammad Iqbal
Jakarta -

Mulai hari ini, Jumat 19 Agustus 2022, Wings Air menghentikan sementara operasi penerbangannya di semua rute dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Operasional penerbangan yang merugi karena sepi penumpang jadi alasannya.

Adapun rute yang berhenti beroperasi adalah rute Pondok Cabe-Purbalingga via Bandara Jenderal Sudirman dan Pondok Cabe-Cepu Blora via Bandara Ngloram.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan dua rute yang dilayani dari Bandara Pondok Cabe selama ini masih mengalami kerugian dikarenakan tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang masih rendah.

"Dua rute itu dioperasikan dengan frekuensi terbang satu kali seminggu setiap Jumat dan masih mengalami kerugian. Kerugian dikarenakan tingkat permintaan pasar dan jumlah penumpang masih rendah," sebut Danang dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, keputusan penghentian penerbangan sementara dalam wilayah Jabodetabek ke dua tujuan di Jawa Tengah ini juga merupakan bagian langkah Wings Air dalam upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal.

"Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar menurut perkembangan situasi dengan tujuan operasional penerbangan dijalankan secara tepat," papar Danang.

Untuk sementara waktu, selama penghentian penerbangan dari rute-rute yang disebutkan di atas, Wings Air akan menawarkan pilihan layanan penerbangan penumpang sewa tertentu alias charter.

Wings Air menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang. Mulai dari masyarakat, pebisnis, dan wisatawan serta pihak lain atas ketidaknyamanan yang timbul.

Lihat juga Video: Wings Air Batalkan 2 Rute Penerbangan di NTT

[Gambas:Video 20detik]



(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT