Benarkah Cokelat di Alfamart Diganti Jadi Kertas?

ADVERTISEMENT

Benarkah Cokelat di Alfamart Diganti Jadi Kertas?

Ilyas Fadilah - detikFinance
Senin, 22 Agu 2022 13:59 WIB
Logo Alfamart
Foto: alfamartku.com
Jakarta -

Video yang menunjukkan cokelat di minimarket diganti dengan replika dari kertas kardus viral di media sosial. Dalam video tersebut dinarasikan hal itu terjadi usai kasus pencurian coklat di Alfamart yang berada di wilayah Tangerang yang sempat heboh.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @kegoblogan.unfaedah.

"Kemarin viral yang ibu-ibu ngambil cokelat. Ini ngakak banget, coklatnya jadi begini (diganti kertas/kardus), ngambilnya di kasir," kata seorang wanita dalam video tersebut, dikutip Senin (22/8/2022).

Terkait hal ini, detikcom mencoba menelusuri langsung ke beberapa gerai minimarket baik Alfamart maupun Indomaret. Dari tujuh gerai minimarket yang dikunjungi, terdapat satu toko yang hanya menjual cokelat hanya di rak di depan kasir.

Coklat di AlfamartCoklat di Alfamart Foto: Ilyas Fadilah

Saat dimintai keterangan, salah satu pegawai mengatakan jika hal ini telah dilakukan sejak lama. Menurutnya, ini pun tidak ada kaitannya dengan kasus pencurian cokelat viral beberapa waktu lalu.

"Emang udah lama, dapat arahannya begitu. Bukan karena rame-rame kemarin juga," katanya kepada detikcom.

Dari pantauan detikcom, beberapa merk cokelat dengan kisaran harga Rp 3.200 - Rp 10.400 masih terpampang di rak belanja. Beberapa merk cokelat tersebut antara lain Super Star, Maltitos, Chic Choc, beng-beng, dan lainnya.

Sementara itu, cokelat seperti Silverqueen juga terpajang di rak belanja. Namun jumlahnya tidak sebanyak di rak depan kasir. Bahkan beberapa toko hanya menjual merk cokelat seperti Cadbury, Delfi dan Van Houten di rak depan kasir.

[Gambas:Instagram]


Lihat juga video 'Kasus Pencurian Cokelat di Alfamart: Hotman Paris Turun Tangan-Berakhir Damai':

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT