Sri Mulyani Ulang Tahun, Beragam Ucapan Netizen Ini Kocak

ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Ulang Tahun, Beragam Ucapan Netizen Ini Kocak

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 26 Agu 2022 11:22 WIB
Perdagangan saham tahunan 2019 resmi ditutup. Seremonial penutupan perdagangan saham itu dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) hari ini berulang tahun yang ke-60. Orang nomor satu di Kementerian Keuangan itu pun banjir ucapan dari orang terdekat hingga netizen.

Salah satu ucapan datang dari Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo. Dia turut memberi doa baik di ulang tahun Sri Mulyani.

"Semoga Bu SMI selalu sehat, bahagia, dan tetap tangguh menahkodai keuangan negara menuju Indonesia maju, adil, sejahtera," kata Yustinus sambil menyertakan foto Sri Mulyani di akun Instagram Twitter-nya, Jumat (26/8/2022).

Postingan itu turut dibanjiri komentar dari netizen yang mengucapkan ulang tahun Sri Mulyani. Ada doa agar Bendahara Negara itu selalu kuat dalam mengelola keuangan negara dan berharap agar utang bisa dikurangi.

"Selamat Ulang Tahun Bu Sri Mulyani, semoga berkah di usia yg bertambah, sehat sll dan tetap inovatif dlm mengelola keuangan negara agar makin kuat dan sehat, dan sebisa mgkn utang2 bs makin dkurangi agar ekonomi kita bs mandiri," kata akun @*y*h*ru**rif.

Ada juga netizen yang berharap agar di ulang tahun Sri Mulyani ini tunjangan kinerja (tukin) PNS dapat dinaikkan. "Selamat Ulang Tahun Ibu CFO, semoga Tukin K/L saya dinaikkan," ujar akun @b**ru*ya*sah.

Lalu ada yang berharap agar di ulang tahunnya ini Sri Mulyani berani mengatakan tidak ada anggaran untuk ibu kota negara (IKN) baru.

"Semoga SMI berani bilang ke Jokowi 'NGGAK ADA DANA BUAT IKN," tutur akun @b**ijon*6660606.

Di hari ulang tahun Sri Mulyani juga ada yang berharap agar tunjangan para pejabat dan uang pensiun dipangkas untuk mereka. Sebagai gantinya anggaran tersebut bisa dialihkan ke pendidikan gratis.

"Sehat selalu Bu SM. Btw, tolong sampaikan ke Beliau, untuk memangkas tunjangan DPR, DPRD dan Menteri, serta tiadakan uang pensiun buat mereka. Uangnya bisa dialihkan ke Pendidikan gratis," harap akun @n*a*iH*ung.

Selamat ulang tahun Bu Sri Mulyani!



Simak Video "Cair Pekan Depan! Pemerintah Sebar Bansos Tambahan Rp 24 T"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT