Holding BUMN Ikut Tarik Wisatawan di Labuan Bajo, Begini Caranya

ADVERTISEMENT

Holding BUMN Ikut Tarik Wisatawan di Labuan Bajo, Begini Caranya

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 27 Agu 2022 08:48 WIB
Labuan Bajo Marathon 2022 akan digelar 29 Oktober 2022 mendatang. Adapuan nomor lari marathon yang akan digelar 5 km, 10 km, 21 km dan 42 km.
Foto: dok. IFG
Jakarta -

Mendorong peningkatan perekonomian dan mendukung pemerintah dalam mempromosikan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP), Indonesia Financial Group (IFG) BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi berkolaborasi dengan anggota holding akan menggelar sebuah perhelatan akbar IFG Labuan Bajo Marathon 2022, pada 29 Oktober.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga optimistis bahwa bahwa IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional, khususnya di sektor pariwisata.

"Ini akan men-support dan mendukung semakin kuatnya Labuan Bajo sebagai tempat wisata super prioritas di Indonesia. Jika acara ini sukses, maka UMKM-UMKM di Labuan Bajo akan terdukung, tidak hanya di Labuan Bajo, tentunya di NTT. Hal ini akan menjadi lompatan besar karena Indonesia setelah kondisi corona saat ini akan menuju support besar terhadap pariwisata Indonesia," kata Arya dalam pernyataan tertulis, Sabtu (27/8/2022).

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 menjadi event marathon berskala besar pertama yang digelar di Labuan Bajo dengan konsep sport tourism, yakni wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga. Langkah ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap pemerintah Indonesia yang menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata eksklusif serta memanfaatkan tren marathon yang kian naik daun.

Kurang lebih 1.500 pelari lokal, nasional, dan internasional akan berpartisipasi dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2022. Melalui ajang ini, IFG juga bermaksud menghidupkan kembali kejayaan NTT sebagai lumbung para atlet lari/atletik Indonesia.

"Event ini merupakan bentuk dukungan IFG untuk mendorong lahirnya generasi baru atlet-atlet lari dari NTT," tutur Direktur Utama IFG, Robertus Billitea.

Robertus menambahkan, dalam pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 ini, IFG ingin mengajak partisipasi masyarakat dalam meramaikan ajang lomba ini dalam bentuk pesta rakyat bagi masyarakat Manggarai Barat dan sekitarnya.

Dia juga berharap, momentum ini bisa sekaligus mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah dan menyongsong Indonesia bangkit dan pulih kembali paska pandemi.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT