Konten Promosi yang Menarik Kunci Sukses Bisnis Masa Kini

ADVERTISEMENT

Konten Promosi yang Menarik Kunci Sukses Bisnis Masa Kini

Hanifa Widyas - detikFinance
Jumat, 02 Sep 2022 20:04 WIB
Ilustrasi promosikan bisnis kuliner
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Memiliki bisnis yang berkembang dan produk yang digemari oleh konsumen adalah mimpi bagi setiap pemilik usaha. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan produk dan menarik minat pembeli bisa dilakukan melalui pembuatan konten promosi.

Dalam membuat konten promosi, pemilik usaha juga tidak bisa sembarangan. Pemilik usaha harus mengetahui trik dan tips untuk menciptakan sebuah konten yang tepat sasaran. Founder Start Your Content Academy Victoria Wong mengatakan ada tiga kunci untuk membuat konten untuk menarik pelanggan.

1. Targetkan Pembeli

Kunci pertama terkait pembuatan konten adalah menargetkan pembeli. Namun, ada baiknya pemilik usaha menargetkan pembeli dengan pasar yang spesifik. Hal ini dilakukan supaya bisa membuat konten yang maksimal dan pesan dalam konten tersebut lebih tersampaikan kepada pembeli.

2. Tingkatan Pembeli

Tingkatan pembeli merupakan hal yang perlu dipahami oleh pemilik usaha. Victoria membagi pengalaman pembeli menjadi beberapa tahap, yakni unaware, aware, solution, dan action. Tahap ini dilakukan untuk mencari tahu audiens sudah mencapai pada tahap mana sehingga bisa membuat konten yang tepat untuk mereka.

3. Mengetahui Masalah Pembeli

Setiap pembeli memiliki masalahnya masing-masing, entah berkaitan dengan bahan produk, harga, hingga menentukan hal-hal yang dibutuhkan maupun diinginkan. Setelah mengetahui pembeli sesuai pasar target yang spesifik, pemilik usaha bisa menganalisa kebutuhan utama mereka dan menciptakan konten yang tepat sasaran.

Webinar Kraft HeinzWebinar Kraft Heinz Foto: dok. Kraft Heinz


Tidak ketinggalan, dalam Webinar yang diadakan oleh Kraft Heinz Food Service Institute pada Juli lalu, Victoria juga berbagi tips untuk membuat konten yang menarik. Adapun lima tips tersebut, di antaranya mengenali segmen market, mengenali pengalaman pembeli, memvariasikan konten, menyusun konten dengan menarik, dan mengenali karakter platform market.

Sangat menarik dan menambah ilmu, bukan? Bagi kamu yang ketinggalan Webinar Kraft Heinz di bulan Juli, webinar ini akan kembali hadir pada 15 September, lho! Tidak kalah seru, webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' kali ini juga akan mengundang pembicara-pembicara yang sudah andal di bidangnya masing-masing.

Adapun tema yang diangkat pada Webinar di bulan September adalah 'Persiapkan Ekspansi Bisnis Kulinermu'. Program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' Vol. 2 ini akan mengundang beberapa narasumber, di antaranya owner D'Penyetz Edy Ongkowijaya, owner Haus Ghufron Syarif, cofounder LandXRomario Sumargo, dan Chef Yongkie Gunawan.

Bagi kamu yang ketinggalan dan ingin mengikuti webinar 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' Vol. 2 sesi kedua dapat mendaftarkan diri di tautan ini.Agar tidak ketinggalan informasi berikutnya,pantau terus webinar Kembangkan Bisnis Kulinermu' Vol. 2 sesi kedua ini melalui detikcom dan Instagram @kraftheinzfsid.

(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT