Saus dan Kecapnya Ditarik di Singapura, Ini Pembelaan ABC

ADVERTISEMENT

Saus dan Kecapnya Ditarik di Singapura, Ini Pembelaan ABC

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 07 Sep 2022 15:52 WIB
Ilustrasi saus cabai.
Ilustrasi/Foto: Shutterstock
Jakarta -

PT Heinz ABC Indonesia buka suara soal produk kecap manis ABC dan sambal ayam goreng ABC yang ditarik oleh Singapura. Perusahaan menegaskan kedua produk itu masuk ke Singapura melalui impor yang tidak resmi tanpa melalui koordinasi ABC Indonesia.

Hal ini diterangkan oleh Head of Legal, Corporate & Regulatory Affairs Kraft Heinz Indonesia & PNG, Mira Buanawati melalui keterangan resmi.

"Masuknya kedua varian produk ABC, Kecap Manis ABC dan Sambal Ayam Goreng ABC ke pasar Singapura merupakan tindakan paralel impor yang dilakukan oleh distributor tidak resmi (unauthorized distributor) dan tidak melalui koordinasi dengan PT Heinz ABC Indonesia sebagai perusahaan pembuat produk dan pemilik resmi merek ABC," katanya, Rabu (7/9/2022).

Mira menambahkan, produk tersebut, Kecap Manis ABC dan Sambal Ayam Goreng ABC, bukanlah varian produk yang secara khusus diperuntukkan untuk diekspor ke pasar Singapura.

Berkaitan dengan keamanan kualitas dari produk ABC, Mira mengatakan pihaknya memiliki komitmen tertinggi untuk menjaga menjaga standar kualitas dan keamanan dari seluruh produk-produk.

"Dengan senantiasa memastikan kepatuhan terhadap seluruh peraturan yang berlaku, baik di negara Indonesia maupun seluruh negara yang menjadi tujuan ekspor kami," lanjutnya.

"Hal ini menyangkut seluruh aspek keamanan pangan, termasuk penggunaan bahan baku, proses produksi, hingga standar informasi pada label kemasan," tambahnya.

Mira juga meyakini ABC Indonesia akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan standar kualitas dan keamanan pangan dari seluruh produk PT Heinz ABC Indonesia tetap terjaga dengan baik.



Simak Video "Hasil Pengecekan BPOM soal Kecap Manis-Saus ABC yang Ditarik Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT