Berapa Harga Sewa Tempat di Alfamart?

ADVERTISEMENT

Berapa Harga Sewa Tempat di Alfamart?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Sabtu, 10 Sep 2022 16:00 WIB
Salah satu gerai Alfamart
Alfamart/Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom
Jakarta -

Saat berkunjung ke minimarket Alfamart, sering kali ditemui adanya orang yang tengah berjualan di teras depan minimarket. Adapun orang-orang yang membuka usahanya di depan Alfamart ini biasa disebut sebagai tenant

Seperti yang diketahui, Alfamart membuka sebagian luas terasnya untuk digunakan oleh masyarakat yang hendak membuka usaha. Pelaku usaha pun hanya perlu menyediakan semua syarat yang diminta dan membayar biaya sewa teras Alfamart per bulan.

Melansir dari situs resmi perusahaan, tenant Alfamart adalah istilah yang digunakan Alfamart untuk pelanggan yang menyewa ruang usaha secara bulanan dihalaman parkir toko Alfamart, sesuai dengan ketersediaan dan mengikuti syarat serta ketentuan sewa yang berlaku.

Syarat Sewa Tempat di Alfamart

Syarat utama bagi Tenant Alfamart yang akan membuka usaha berupa Makanan dan Minuman adalah tidak makan di tempat, dan tidak menjual produk(dalam kemasan) yang sama seperti yang dijual di dalam toko Alfamart.

Selain berupa Makanan dan Minuman, ruang usaha di halaman parkir juga dapat digunakan untuk Pameran Kecil seperti pameran kendaraan bermotor atau kegiatan promosi kecil lainnya.

Media yang dapat digunakan oleh Tenant Alfamart beragam, mulai dari gerobak (kayu/stainless steel), meja booth, mini container, dan tenda mini perkavling ukuran ruang 2m x 1,5m (tampak muka 1,5m).

Dengan periode sewa ruang usaha secara bulanan ini diharapkan dapat mempermudah dan memberikan keleluasaan bagi usaha Tenant Alfamart.

Harga Sewa Tempat di Alfamart

Pengusaha yang ingin membuka usaha mandiri melalui gerobak atau kios tidak perlu khawatir untuk menjadi tenant Alfamart. Sebab kamu bisa mendapatkan harga sewa yang sangat ekonomis.

Melansir dari berbagai sumber, calon tenant yang ingin membuka bisnisnya di teras Alfamart hanya perlu membayar biaya sewa rata-rata Rp 600.000 untuk wilayah luar Jabodetabek dan Rp 700.000 di wilayah Jabodetabek.

Adapun biaya yang dikeluarkan pemilik usaha untuk membayar sewa teras Alfamart itu pun sudah termasuk biaya listrik dan air. Namun belum termasuk PPN.

Cara Sewa Tempat di Alfamart

Untuk pendaftaran sewa lokasi usaha di depan Alfamart bisa dilakukan secara offline maupun online.

Untuk pendaftaran secara offline, yang bersangkutan dapat langsung mengunjungi kantor cabang Alfamart atau tinggal hubungi manager toko masing-masing cabang Alfamart. Nantinya calon tenant akan diarahkan dan diberitahu cara pendaftarannya.

Sedangkan bila ingin mendaftarkan diri secara online, calon tenant bisa melakukan pendaftaran melalui website Alfamart berikut ini: https://tenant.alfamartku.com/public/.

Selanjutnya yang bersangkutan hanya perlu mengisi formulir sesuai data kamu. Kalau sudah diisi, tunggu saja nanti akan dihubungi oleh pihak Alfamart.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT