Kemenhub Sebut Tarif Ojol Naik Hari Ini, Kok di Aplikasi Belum Berubah?

ADVERTISEMENT

Kemenhub Sebut Tarif Ojol Naik Hari Ini, Kok di Aplikasi Belum Berubah?

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 10 Sep 2022 09:47 WIB
Pemerintah sudah resmi mengumumkan kenaikan tarif ojek online alias tarif ojol. Tarif baru ojol ini akan berlaku mulai 10 September atau Sabtu besok.
Kemenhub Sebut Tarif Ojol Naik Hari Ini, Kok di Aplikasi Belum Berubah?/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kementerian Perhubungan beberapa hari lalu telah mengumumkan kenaikan tarif ojek online (ojol) akan berlaku mulai 10 September 2022 tepatnya pukul 00.00 WIB. Kenaikan tarif ojol seiring dengan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Namun, pagi ini belum terjadi kenaikan tarif ojol. Hal ini dibuktikan dengan membandingkan tarif ojol hari ini dengan hari sebelumnya.

Misalnya, detikcom mencoba mengecek tarif ojol hari ini, Sabtu (10/9/2022) dari Jalan Bukit Indah, Serua, Tangerang Selatan menuju Stasiun Sudimara yang berjarak 3 kilometer (km). Tarifnya sebesar Rp 14.000 jika mengecek di Gojek, tarif itu tidak berbeda dengan hari sebelumnya pada Kamis (8/9) atau sebelum kenaikan tarif.

Tarif ojol dari Jalan Bukit Indah, Serua, Tangerang Selatan menuju Stasiun Sudimara dengan aplikasi Grab juga tidak berubah. Sebelum hari kenaikan Rp 15.000, sementara hari ini juga masih Rp 15.000.

Kemudian, tarif ojol juga dibandingkan dengan jarak yang lebih jauh, dari Jalan Bukit Indah, Serua, Tangerang Selatan menuju Pondok Indah Mall I yang berjarak 13 km. Harga pada Rabu (7/9) tarifnya Rp 43.000 dengan aplikasi Gojek, sementara saat dicek hari ini juga masih Rp 43.000.

Begitu juga dengan tarif naik ojol Jalan Bukit Indah, Serua, Tangerang Selatan menuju Pondok Indah Mall I dengan aplikasi Grab. Tarif sebelumnya Rp 47.000, kemudian hari ini juga masih sama.

Namun, ketika mengecek tarif ojol dari Modern Hill Pondok Cabe menuju SMP Negeri 3 Tangerang Selatan naik menjadi Rp 26.000 dari sebelumnya Rp 24.000 dengan jarak kurang lebih 7,5 km.

Sebelumnya diumumkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Hendro Sugiatno bahwa rencana kenaikan tarif ojol akan berlaku tiga hari sejak diumumkan sejak Rabu (7/9), maka akan berlaku 10 September 2022 pukul 00.00 WIB.

Perihal kejelasan belum adanya perubahan tarif ojol, detikcom sudah mencoba menghubungi pihak Kementerian Perhubungan. Sampai berita ini naik, Kemenhub belum menjawab.

(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT