ADVERTISEMENT

6 Juta Orang Sudah Terima BLT BBM!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 14 Sep 2022 20:30 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo kembali meninjau penyerahan bantuan sosial kepada para penerima manfaat. Kali ini peninjauan dilakukan Jokowi di Provinsi Maluku.

Jokowi menyerahkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM), sembako, dan BLT bagi peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Tual, Kabupaten Maluku Tenggara.

"Hari ini kita memberikan lagi BLT BBM di Kabupaten Maluku Tenggara. Di sini memang baru dimulai kurang lebih 100-an tadi, tapi yang akan menerima nanti kurang lebih 4.000-an," ujar Jokowi dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).

Jokowi memaparkan pemerintah telah menyalurkan BLT BBM kepada hampir 6 juta dari 20,6 juta penerima bantuan di 431 kabupaten/kota. Jokowi menyebut proses penyaluran masih terus dilakukan oleh jajaran Kementerian Sosial.

"Sudah dimulai semuanya, memang baru kurang lebih 5,9 juta, hampir 6 juta dari 20,6 juta yang harusnya menerima. Memang ini masih dalam proses semuanya, tetapi 6 juta itu bukan angka yang kecil," lanjut Jokowi.

Progress BSU

Tidak hanya BLT BBM, Jokowi juga menjelaskan pemerintah akan terus menyalurkan bantuan subsidi upah kepada para penerima manfaat. Dari 16 juta penerima, Presiden menyebut saat ini pemerintah telah menyalurkan bantuan tersebut kepada sekitar 4 juta penerima.

"Bantuan subsidi upah yang sudah menerima sampai hari ini sudah 4.122.000 dari 16 juta yang akan diserahkan," imbuh Jokowi.

(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT