Begini Kondisi Mentan Usai Rombongannya Kecelakaan di Tol Jombang

ADVERTISEMENT

Begini Kondisi Mentan Usai Rombongannya Kecelakaan di Tol Jombang

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 15 Sep 2022 23:08 WIB
mentan kecelakaan
Foto: Tangkapan layar
Jakarta -

Mobil rombongan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengalami kecelakaan di tol Jombang. Kecelakaan ini melibatkan mobil yang ada dalam rombongan tersebut, termasuk mobil Toyota Alphard nomor polisi RI 37.

Dilansir dari detikJatim, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (15/9/2022) siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Kecelakaan melibatkan sejumlah mobil yang ada dalam rombongan tersebut, termasuk mobil Toyota Alphard nopol RI-37 yang dinaiki Mentan Yasin Limpo.

Kecelakaan itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto. Dirmanto mengatakan tak ada korban jiwa ataupun luka dalam insiden di tol itu.

"Kerugian material saja. Sudah selesai," kata Dirmanto saat dimintai konfirmasi detikJatim, Kamis (14/9).

Kementerian Pertanian (Kementan) pun buka suara menjelaskan kondisi Mentan. Koordinator Humas Kementerian Pertanian Arief Cahyono mengatakan Mentan Syahrul dan rombongan dalam kondisi baik.

"Pak Mentan dan rombongan dalam keadaan sehat. Kegiatan alhamdulillah berjalan lancar. Beliau ke Jombang panen sorgum," kata Arief kepada detikcom, Kamis (15/9/2022).

Sebagai informasi, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Kamis (15/9) melakukan panen Sorgum di Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur.

Mentan mengatakan mengambil momentum dan memainkan peran dalam mengamankan ketahanan pangan nasional dengan memproduksi sorgum sebagai komoditas pengganti gandum yang saat ini mengalami tekanan akibat perang Rusia-Ukraina.

"Jombang harus lebih akseleratif. Bahkan bukan hanya Jombang, wilayah lain pun harus mengamankan pangan kita," kata Mentan dalam keterangan tertulis Kementan.

(kil/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT