Mudah, Begini Cara Buka Bisnis Kosmetik Pribadi

ADVERTISEMENT

Mudah, Begini Cara Buka Bisnis Kosmetik Pribadi

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 16 Sep 2022 11:18 WIB
Shot of a collection of makeup
Foto: iStock
Jakarta -

Sekarang ini sudah banyak di antara kita yang ingin membuka bisnis baru sebagai tambahan penghasilan. Bila ingin mencoba terjun ke dunia bisnis, mungkin salah satu yang bisa dicoba adalah bisnis kosmetik dan skincare.

Sebab sekarang ini kosmetik maupun skincare sudah menjadi kebutuhan wajib masyarakat baik perempuan maupun laki-laki. Indonesia merupakan salah satu pasar produk kosmetik dan perawatan kecantikan yang pertumbuhannya paling pesat.

Di tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa industri kosmetik Indonesia mengalami peningkatan sebesar 5,59%. Dengan demikian bisnis kosmetika diprediksi akan terus bertumbuh sebesar 7% setiap tahunnya.

Sedangkan untuk pasar bisnis kecantikan dan perawatan diri di Indonesia bisa mencapai US$ 7 miliar pada 2020, dan diprediksi akan terus meningkat hingga US$ 9,6 miliar di tahun 2025.

Meski demikian masyarakat tidak perlu khawatir, karena untuk terjun ke bisnis kosmetik dan skincare dengan produk sendiri pun sekarang prosesnya sangat mudah. Misalnya menggunakan jasa maklon seperti PT Athena Royal Kosmetika.

PT Athena Royal Kosmetika sendiri merupakan salah satu maklon berstandar CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dan berlisensi BPOM menawarkan pembuatan produk kosmetik mulai dari skincare hingga makeup. Lebih dari 200 brand kecantikan lokal telah diproduksi di perusahaan jasa maklon yang satu ini.

Minimum Order Quantity (MOQ) yang ditawarkan cukup terjangkau, hanya dengan 1500pcs/item sudah bisa maklon di PT Athena Royal Kosmetika. Selain itu, jika ingin membuat produk dengan minimal 5 item, pelanggan bisa mendapatkan PROMO MOQ hanya dengan 500pcs/itemnya.

"Sebagai salah satu perusahaan maklon yang cukup berkembang, PT Athena Royal Kosmetika juga selalu berinovasi menciptakan produk tren kecantikan dengan formula yang beraneka ragam serta bahan baku yang berkualitas, tentunya hal tersebut tak luput dari permintaan pasar yang terus meningkat," ujar A, JABATAN.

Tak hanya selalu berinovasi mengikuti perkembangan zaman, PT Athena Royal Kosmetika pun menawarkan keuntungan berbagai keuntungan lainnya, seperti video proses produksi secara gratis, menyediakan layanan berupa konsultasi pengembangan produk bersama tim marketing yang handal dan profesional. Serta adanya reward customer hingga ratusan juta rupiah untuk para pelanggan setia PT Athena Royal Kosmetika.

Tak hanya bisa memiliki produk sendiri, beautypreneur juga akan mendapatkan keuntungan jika menjadi pelanggan setia jasa maklon ini

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT