Beken di Bisnis Ponsel, Kini Erajaya Rambah Jualan Sepatu

ADVERTISEMENT

Beken di Bisnis Ponsel, Kini Erajaya Rambah Jualan Sepatu

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 16 Sep 2022 20:36 WIB
Erajaya rambah bisnis sepatu
Foto: Aulia Damayanti/detikcom: Erajaya rambah bisnis sepatu ASICS
Jakarta -

Erajaya Group kini merambah lini bisnis sepatu olahraga. Melalui anak perusahaannya Erajaya Active Lifestyle ("EAL"), menggandeng merek sepatu asal Jepang, ASICS.

Head of Business ASIC Erajaya Active Lifestyle, Audry Ong menjelaskan kerja sama dengan ASICS ini dilakukan dalam rangka memperluas lini bisnis Grup Erajaya. Kerja sama dilakukan mulai tahun ini, yang ditandai dengan toko pertama yang dibuka pada Juli 2022 lalu.

"Kenapa Erajaya mulai merambah ke fesyen sport, karena untuk perluasan bisnis saja sebenarnya. Karena kan market elektronik sudah sangat menguasai, perusahaan di sini ingin ada growth atau pertumbuhan dengan coba seperti ini," jelasnya dalam media visit di toko ASICS di Central Park, Jakarta, Jumat (16/8/2022).

"Dunia bisnis olahraga juga ada hubungannya dengan olahraga dan semua orang menerimanya. Memang juga gaya hidup sehat dan aktif jadi bagian dari masyarakat. Meskipun sebenarnya pilihan dari ASICS ini bukan hanya sepatu tetapi juga ada baju dan aksesoris olahraga," jelasnya.

Audry lebih lanjut mengatakan, meski tengah memperluas lini bisnis di fesyen olahraga, bisnis elektronik tetap akan terus berjalan. Dengan adanya perluasan bisnis ini, bukan berarti lini bisnis lainnya ditinggalkan.

Saat ini, Erajaya telah membuka tiga toko offline yang berada di tiga mall di Jakarta, Kelapa Gading, Central Park, dan Summarecon Mall Bekasi. Target selanjutnya, toko offline akan dibuka di Summarecon Mall Serpong.

Untuk bersaing dengan merek sepatu lainnya yang telah mendominasi di masyarakat Indonesia, Digital Marketing Lead at ASICS Corporation, Gilang Irwan mengatakan sepatu ASICS ini yang membedakan dengan merek lainnya yakni teknologi yang ditawarkan pada sepatu.

"Dari menonjolkan teknologinya, kalau sering dengar istilah technical shoes atau stability shoes, stability shoes paling tualah (yang ada di ASICS). Jadi kita tuh tahun ini ASICS meluncurkan produk meta speed series dari meta speed. Itu yang mungkin dicoba untuk kompetisi di pasar ini sama ada teknologi sepatu lebih lembut, jadi dari sisi teknologi sepatunya," jelasnya.

ASICS juga menyediakan, 3D foot scan, dan foot pronation analysis di toko yakni di Mal Kelapa Gading dan Central Park. Adapun harga sepatu ASICS yang ditawarkan mulai dari harga Rp 799.000 hingga Rp 2 jutaan.

Sebagai informasi, Erajaya Active Lifestyle adalah entitas anak usaha Erajaya Group yang fokus di kegiatan marketing, distribusi dan jaringan ritel produk active lifestyle, termasuk produk Internet of Things (IoT) dan ekosistem-nya, perangkat lifestyle, smart home dan produk-produk active fashion.

Saat ini EAL dipercaya menjadi perwakilan merek-merek ternama seperti Apple, DJI, Garmin, Google, GoPro, JBL, Samsung, Sony, Xiaomi, dan banyak lagi merek global lainnya. Erajaya Active Lifestyle mengoperasikan 34 outlet ritel di bawah bendera Urban Republic, Garmin Brand Stores and DJI Experiences Store.

Sementara, nama ASICS perusahaan olahraga yang didirikan lebih dari 60 tahun lalu oleh Kihachiro Onitsuka dan sekarang menjadi desainer dan produsen terkemuka. Nama ASICS berasal dari frasa latin kuno yakni: Anima Sana In Corpore Sano, yang berarti "Pikiran yang Sehat dalam Tubuh yang Sehat"

(ada/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT