PHK Karyawan, Begini Sejarah Shopee Masuk RI

ADVERTISEMENT

PHK Karyawan, Begini Sejarah Shopee Masuk RI

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 19 Sep 2022 11:50 WIB
kantor shopee
Shopee PHK Karyawan/Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
Jakarta -

Perusahaan teknologi sektor e-commerce Shopee Indonesia, mengambil langkah efisiensi berupa pelepasan sejumlah karyawan. Shopee PHK karyawan hari ini.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira keputusan Shopee PHK karyawan ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh, setelah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

"Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).

Langkah efisiensi sejalan dengan fokus Shopee secara global untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan, yang merupakan 2 komponen penting dalam menjalankan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

"Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini," tambahnya.

Meski demikian, Shopee Indonesia juga memastikan langkah ini tidak akan memengaruhi operasi bisnis dan layanan kepada seluruh Penjual, Pembeli dan Mitra di Indonesia.

Tidak lepas dari badai PHK, sebenarnya perusahaan seperti apa sih Shopee ini?

Melansir dari situs resmi perusahaan, diketahui bahwa Shopee merupakan operator platform e-commerce yang dimaksudkan untuk memberikan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan cepat bagi pelanggan di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan.

Shopee sendiri pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu di 7 negara berbeda, yakni: Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina.

Sebagai perusahaan e-commerce, Shopee menawarkan produk di berbagai kategori termasuk pakaian, ponsel, gadget, peralatan rumah tangga, buku, elektronik, otomotif, dan aksesori, sehingga memungkinkan pelanggan untuk membeli produk pilihan mereka dengan nyaman dari rumah dengan berbagai pilihan pembayaran.

Di Indonesia sendiri, Shopee bersaing ketat dengan platform e-commerce lain seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli dan situs e-commerce lainnya.

Lihat Video: Indonesia Tak Termasuk, Ini Negara yang Kena Dampak PHK Massal Shopee

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT