Ups! Google Salah Transfer, Pria Ini Dapat Rp 3,7 M

ADVERTISEMENT

Ups! Google Salah Transfer, Pria Ini Dapat Rp 3,7 M

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 20 Sep 2022 09:03 WIB
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo
Foto: Arnd WIegmann/Reuters
Jakarta -

Perusahaan sebesar Google ternyata sempat mengalami salah kirim uang. Seorang pria mengaku tiba-tiba menerima pembayaran hampir US$ 250.000 dari Google.

Bila dirupiahkan dengan kurs terkini, jumlah uang yang diterima pria itu mencapai Rp 3,7 miliar (kurs Rp 14.900). Padahal, pria itu mengaku tidak melakukan pekerjaan apa pun untuk perusahaan tersebut.

Dilansir dari CNN, Selasa (20/9/2022), adalah Sam Curry, seorang staf insinyur keamanan di perusahaan cryptocurrency Yuga Labs yang tiba-tiba mendapatkan uang kiriman tak terduga dari Google.

Sam sempat menggambarkan pembayaran yang membingungkan itu di akun Twitter-nya. Dia juga mempertanyakan kabar dari Google untuk nasib uang yang diterimanya, katanya sudah lebih dari 3 minggu uang US$ 250.000 itu diterima olehnya.


"Sudah lebih dari 3 minggu sejak Google secara acak mengirimi saya US$ 249.999 dan saya masih belum mendengar apa pun tentang tiket dukungan," tulis Sam Curry di Twitter.

Sam juga bertanya-tanya bagaimana cara mengontak pihak Google. "Apakah ada cara agar kami dapat menghubungi @Google?" tanyanya.

Dia juga sempat berkelakar, akan lebih baik bila Google tak mengambil uang itu lagi dan memberikan kepadanya secara cuma-cuma. "Tidak apa-apa jika Anda tidak menginginkannya kembali," celetuknya.

Di sisi lain, Google sendiri sudah buka suara. Dalam sebuah pernyataan resminya, perusahaan bilang pembayaran itu memang salah kirim. Menurut Google, kejadian ini terjadi akibat dari kesalahan manusia alias human error.

"Tim kami (Google) baru-baru ini melakukan pembayaran ke pihak yang salah sebagai akibat dari human error. Kami menghargai bahwa hal itu dengan cepat dikomunikasikan kepada kami oleh mitra yang terkena dampak, dan kami sedang berupaya untuk memperbaikinya," sebut Google.



Simak Video " Waduh! Google Salah Transfer Uang ke Blogger Rp 3,7 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT