ADVERTISEMENT

Program JKN Permudah Pengusaha Beri Jaminan Kesehatan bagi Karyawan

Jihaan Khoirunnissa - detikFinance
Selasa, 20 Sep 2022 14:32 WIB
BPJS Kesehatan
Foto: BPJS Kesehatan
Jakarta -

Saat ini banyak pelaku usaha yang mempercayakan kesehatan karyawan dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Evilita Andriani misalnya, yang merupakan founder salah satu startup, yakni Syarihub.

Sebagai sebuah startup, Evilita mengatakan pihaknya selalu memperhatikan kesejahteraan karyawan. Salah satunya dengan memberikan fasilitas jaminan kesehatan.

"Karena SDM itu nyawanya sebuah perusahaan, saya tidak ingin karyawan saya ketika sakit terbebani dengan biaya berobat. Untuk itu saya ingin berikan mereka fasilitas jaminan kesehatan," ujar Evilita dalam keterangan tertulis, Selasa (20/9/2022).

Dikatakan Evilita dirinya sempat mencari tahu beberapa produk jaminan kesehatan dari produsen yang berbeda-beda. Hingga pada akhirnya ia tertarik dengan program JKN dari BPJS Kesehatan.

"Dari sekian banyak produk jaminan kesehatan, saya merasa Program JKN yang paling proporsional. Selain karena sudah ada aturannya dari pemerintah, saya melihat BPJS Kesehatan saat ini sudah berkembang jauh lebih baik," jelasnya.

Menurutnya BPJS Kesehatan selaku penyelenggara program JKN mengalami peningkatan luar biasa dalam hal pelayanan kesehatan. Apalagi saat ini jumlah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKTL) yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan kian bertambah.

"Kebanyakan karyawan saya berdomisili di Sidoarjo dan Surabaya. Jumlah klinik dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sudah banyak dan tersebar di berbagai daerah, jadi kalau mereka sakit nantinya tidak perlu kesulitan untuk mencari fasilitas kesehatan, mereka tinggal memilih mana yang terdekat dengan domisili mereka," tambah Evilita.

Dengan memiliki jaminan kesehatan, dia berharap para karyawan bisa lebih fokus dalam bekerja. Sebab tak perlu lagi khawatir bila jatuh sakit dan harus berobat. Karena semua dijamin oleh BPJS Kesehatan.

"Para karyawan pasti merasa lebih tenang, karena dengan bergabung dengan Program JKN saat terjadi risiko mereka tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih dari gaji mereka." tutup Evilita.



Simak Video "Minta Tak Diskriminasi, BPJS Kesehatan Beberkan Inovasi Pelayanan Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT