PHK Shopee Berdampak sampai Solo? Gibran Langsung Bilang Begini

ADVERTISEMENT

PHK Shopee Berdampak sampai Solo? Gibran Langsung Bilang Begini

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Selasa, 20 Sep 2022 22:17 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Foto: detikcom/Ari Purnomo: Gibran Rakabuming Wali Kota Solo
Solo -

Shopee Indonesia melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan keputusan tersebut tidak berdampak pada perwakilan Shopee di Solo.

"Kemarin sudah dapat kabar, ada perampingan sedikit, tapi Solo nggak," ujar Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, dikutip dari detikJateng Selasa (20/9/2022).

Sebagai informasi, Shopee memiliki tiga kantor di Solo, yakni di Solo Paragon Mall, Kampus UMKM Ekspor, dan satu Shopee Creative and Innovation Hub di Solo Technopark (STP).

Gibran justru menyebut Shopee Creative and Innovation Hub di STP bakal menambah seribu karyawan setelah gedung baru STP selesai dibangun.

"Yang di STP malah mau merekrut seribu karyawan. (Yang di Solo Paragon) sampai saat ini masih aman," kata Gibran.

Diberitakan sebelumnya, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan bahwa dengan berat hati, Shopee Indonesia harus melepas sejumlah karyawannya.

Keputusan ini merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh, setelah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

"Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit," katanya.

Informasi selengkapnya bisa cek di sini.

(bai/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT