ADVERTISEMENT

Kerja Jadi Influencer, Ini 10 TikToker Terkaya di Seluruh Dunia

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 21 Sep 2022 18:30 WIB
TikTok berani jamin platform miliknya bebas dari konten porno dan tak senonoh
Foto: aisyah/detikinet
Jakarta -

Sekarang ini kehadiran media sosial dapat memberikan pengaruh yang sangat besar bagi banyak orang. Bahkan sebagian orang ini dapat memanfaatkan media sosial untuk menghasilkan uang.

Hal ini dikarenakan media sosial sendiri banyak diminati oleh masyarakat pada umumnya, terlebih generasi muda. Tidak heran jika sebagian orang yang mengaku bekerja sebagai influencer memanfaatkan peluang tersebut sebagai sumber pendapatan.

Adapun TikTok merupakan salah satu sosial media yang sangat berpengaruh besar bagi para influencer saat ini. Jika sebelumnya para influencer mendapat iklan dari Instagram, kini TikTok pun bisa menjadi sarana media promosi yang memberikan banyak keuntungan.

Melansir dari situs GoBankingRates, berikut 10 influencer TikTok terkaya 2022:

1. Riyaz Aly: US$ 2 juta (Rp 30 miliar)

Riyaz Aly memiliki lebih dari 44 juta pengikut TikTok dan dapat menghasilkan sekitar US$ 35.000 untuk setiap posting konten bermereknya. Sekarang ini dirinya ditaksir memiliki kekayaan mencapai US$ 2 juta atau setara dengan Rp 30 miliar (kurs Rp 14.500/dolar AS).

2. Josh Richards: US$ 2,2 juta (Rp 33 miliar)

Josh Richards yang baru berusia 19 tahun ini dikabarkan telah menghasilkan setidaknya US$ 1,5 juta melalui kesepakatan sponsor dengan Reebok dan Houseparty, pendapatan iklan YouTube dan kontrak rekaman dengan Warner Records.

Selain itu ia juga mendirikan perusahaan manajemen bakat TalentX dan perusahaan Ani Energy. Dengan demikian perkiraan kekayaan bersihnya mencapai US$ 2,2 juta.

3. Zach King: US$ 3 juta (Rp 45 miliar)

Zach King mulai memposting video di YouTube pada tahun 2008 dan Vine pada tahun 2013. Selain itu ia juga sudah banyak memenangkan berbagai macam lomba seperti kontes komersial Hewlett-Packard pada tahun 2010 dan kontes YouTube's NextUp Creators pada tahun 2013.

Dia menjadi sangat terkenal karena konten keajaiban kreatifnya di TikTok dan di tempat lain. Sekarang ini dirinya ditaksir memiliki kekayaan mencapai US$ 3 juta.

4. Brent Rivera: US$ 4 juta (Rp 60 miliar)

Brent Rivera mungkin salah satu influencer TikTok terkaya saat ini, namun ia pertama kali merasakan kesuksesan media sosial melalui YouTube dan Vine.

Selain itu dia juga telah membintangi karakter Isaac Salcedo dalam "Light as a Feather," dan selama dua tahun Rivera menulis, memproduksi, mengarahkan, dan membintangi "MrBrent98,". Karenanya dengan lebih dari 42 juta pengikut, tidak mengherankan bahwa Rivera ditaksir memiliki kekayaan capat US$ 4 juta.

5. Loren Gray: US$ 5 juta (Rp 75 miliar)

Loren Gray sempat menyandang gelar sebagai influencer TikTok yang paling banyak diikuti di tahun 2020. Remaja berusia 19 tahun itu memiliki lebih dari 54 juta pengikut di akun resmi Tiktoknya. Influencer sekaligus musisi muda tersebut menghasilkan US$ 5 juta melalui kemitraan dengan perusahaan seperti Burger King dan Revlon serta single yang dirilis oleh Virgin Records.

6. Baby Ariel: US$ 6 juta (Rp 90 miliar)

Ariel Martin, influencer dan penyanyi berusia 20 tahun yang dikenal sebagai Baby Ariel telah memulai kariernya di TikTok sejak menggunakan akun bernama Musical.ly.

Dengan lebih dari 35 juta pengikut di TikTok pada Desember 2021, Martin telah dijuluki sebagai salah satu orang paling berpengaruh di internet oleh Time, dan Forbes telah memasukkannya ke dalam daftar influencer teratas di dunia hiburan. Karena itu tidak heran bila dirinya ditaksir memiliki kekayaan mencapai US$ 6 juta.

7. Dixie D'Amelio: US$ 6 juta (Rp 90 miliar)

Dixie D'Amelio salah satu influencer TikTok terkaya yang memiliki jumlah pengikut lebih dari 57 juta akun. Ia sering membagikan video keseruan bersama saudarinya, Charli D'Amelio yang juga merupakan influencer TikTok. Dixie merupakan musisi yang merilis lagu Be Happy pada tahun 2020. Saat ini Dixie ditaksir memiliki harta mencapai US$ 6 juta.

8. Charli D'Amelio: US$ 8 juta (Rp 120 miliar)

Popularitas Charlie D'Amelio di Tiktok melonjak untuk pertama kalinya pada tahun 2019, kini ia memiliki lebih dari 146 juta pengikut. Influencer tersebut menerbitkan buku pertamanya, "Essentially Charli: The Ultimate Guide to Keep It Real" pada tahun 2020. Adik dari Dixie D'Amelio ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebanyak US$ 8 juta.

9. Addison Rae: US$ 8 juta (Rp 120 miliar)

Addison Rae Easterling memiliki lebih dari 86 juta pengikut di TikTok pada 2022. Kekayaan yang ia dapat pada media sosial mendorongnya untuk meninggalkan pendidikan kuliahnya dan mengejar profesi influencer pada akun TikToknya.

Dilaporkan bahwa kekayaan bersihnya mencapai US$ 8 juta. Selain itu ia juga kemudian menjadi duta global untuk perusahaan pakaian American Eagle dan meluncurkan podcast Spotify mingguan berjudul "Mama Knows Best" bersama ibunya, Sheri Nicole.

10. Burak Ozdemir: US$ 11 juta (Rp 165 miliar)

Burak adalah koki dan pengusaha turki yang sering membagi kreasi kulinernya di TikTok hingga viral. Saat ini ia memiliki lebih dari 63 juta pengikut di akun TikToknya.

Selain itu saat ini restorannya menjadi tujuan para selebriti mulai dari influencer lain hingga musisi, atlet, aristokrasi dari Timur Tengah, bahkan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Burak merupakan salah satu influencer TikTok terkaya dengan kekayaan bersih sebanyak US$ 11 juta.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT