ADVERTISEMENT

Dulu Logo Bear Brand Beruang Gendong Anak, Kok Sekarang Beruang Pegang Gelas?

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 22 Sep 2022 07:00 WIB
Susu Beruang Bear Brand Diborong, Kandungan Nutrisinya Sama dengan Susu Lain
Logo Bear Brand, Beruang Sedang Pegang Gelas Susu/Foto: Getty Images/iStockphoto/Bet_Noire
Jakarta -

Susu kaleng Bear Brand sudah cukup melekat di lidah orang Indonesia, apalagi saat adanya lonjakan kasus Covid-19 yang melanda beberapa waktu lalu. Beragam anggapan dipercaya kalau Bear Brand ini bisa memperkuat imun dari berbagai penyakit.

Bicara soal Bear Brand, sadar nggak sih gambar logo beruang yang ada di kaleng kemasan sekarang berubah?

Bear Brand sendiri diperkenalkan di Indonesia sekitar tahun 1930-an. Awalnya, logo Bear Brand menggambarkan tentang seekor beruang dewasa yang sedang menyusui bayi beruang di gendongannya. Namun logo itu kemudian diganti.

Logo Bear Brand kini digambarkan tentang seekor beruang dewasa yang sedang memegang gelas susu. Tak ada lagi gambar anak beruang yang sedang menyusu di logo Bear Brand sekarang.

Usut punya usut, logo itu diganti karena membuat masyarakat atau konsumen mengira susu itu untuk anak-anak, khususnya bayi. Padahal bukan seperti itu.

"Kita itu merubah logo karena banyak orang mengira ini susu buat anak-anak. Padahal ini bukan susu buat anak-anak. Makanya kita ubah jadi lagi pegang gelas susu," Bussiness Executive Officer Nestle Welih Sutidjan beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi tambahan, dilansir dari Logos Fandom Bear Brand, logo Bear Brand memang mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Hingga akhirnya jadi seperti sekarang ini.

Pada tahun 1906 hingga 1996, gambar beruang yang ada di kaleng kemasan juga terus berubah. Mulai dari yang terlihat agak 'kasar hingga jadi lebih 'halus' seperti sekarang ini.

Kini, logo Bear Brand di kemasan kaleng masih menggambarkan tentang seekor beruang dewasa yang memegang segelas susu. Jadi, sudah nggak penasaran kan kenapa logo di kaleng Bear Brand berubah?

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT