Komisi XI DPR Panggil Bos BNI, Ada Apa?

ADVERTISEMENT

Komisi XI DPR Panggil Bos BNI, Ada Apa?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 27 Sep 2022 14:35 WIB
Royke Tumilaar diangkat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Kartika Wirjoatmodjo, Senin (9/12/2019). Senyum cerah terlihat di wajahnya saat konferensi pers usai RUPSLB.
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Komisi XI DPR RI memanggil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Royke Tumilaar siang ini. Komisi XI memanggil bos BNI untuk rapat dengar pendapat (RDP) membahas kinerja perusahaan.

Rapat ini dibuka dan dipimpin Wakil Ketua Komisi XI Dolfie, Selasa (27/9/2022).

"Ingin mengetahui kinerja bank BNI sebagaimana kita ketahui saat ini kita sedang berada dalam pemulihan ekonomi," katanya.

Dia menuturkan, dalam pemulihan ekonomi, dunia usaha lebih banyak didukung oleh perbankan nasional, khususnya bank BUMN atau Himbara.

"Kami ingin mengetahui sampai sejauh mana perkembangan dukungan tersebut melalui restrukturisasi maupun skema-skema kredit yang baru setelah pandemi ini mulai menurun intensinya," jelasnya.

Pihaknya ingin pemulihan ini berlangsung cepat. Apalagi, ekonomi global diproyeksi kurang kondusif tahun depan.

"Kita ingin pemulihan ini semakin cepat, apalagi perkembangan global diperkirakan tahun depan kurang kondusif sehingga basis yang kita bangun pada tahun ini sangat penting untuk masuk ke tahun berikutnya," jelasnya.



Simak Video "Hadiri Rapimnas Kadin 2022, Puan Tegaskan Dukung UMKM Wong Cilik"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT