Omongan Lengkap Sri Mulyani soal Salam Restorasi, Demokrat Bersama Rakyat

ADVERTISEMENT

Omongan Lengkap Sri Mulyani soal Salam Restorasi, Demokrat Bersama Rakyat

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 30 Sep 2022 15:39 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) membacakan pandangan pemerintah pada Rapat Paripurna masa persidangan III 2019-2020 , di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (12/5/2020). Dalam rapat paripurna tersebut beragendakan penyampaian Pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN TA 2021 dan pengambilan keputusan Perppu Nomor 1 Tahun 2020 atau Perppu Corona menjadi UU. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA: Menkeu Sri Mulyani Indrawati
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sempat membuat heboh rapat paripurna DPR pada Kamis (29/9) kemarin. Momen terjadi saat agenda rapat menyepakati Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) 2023 menjadi UU.

Awalnya sidang berjalan sebagaimana biasanya hingga RUU APBN 2023 diketok menjadi UU oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Sri Mulyani hadir mewakili pemerintah bersama jajaran eselon I.

Singkat cerita, Sri Mulyani diminta menyampaikan pandangan atas persetujuan UU APBN 2023. Bendahara Negara itu cukup panjang memaparkan situasi perekonomian global kini dan ramalannya ke depan, hingga dilanjutkan dengan arah kebijakan pemerintah pada tahun depan.

Pidato berdurasi sekitar 30 menit itu ditutup oleh kata-kata bijak Sri Mulyani yang intinya berharap Indonesia dapat melewati tantangan sulit ekonomi global saat ini. Puncaknya, dia meneriakkan slogan NasDem dan Demokrat yang membuat seisi ruang rapat heboh.

Berikut detik-detik pernyataan Sri Mulyani yang bikin heboh rapat paripurna DPR

Dalam menghadapi tantangan ketidakpastian yang masih eskalatif yang akan kita hadapi pada tahun 2023, pemerintah sangat menghargai dukungan DPR untuk dapat melanjutkan kebijakan ekonomi dan keuangan negara yang tepat, efektif, dan terkoordinasi agar Indonesia tetap tangguh dan tumbuh, bertransformasi menjadi negara yang semakin maju, makmur, adil, dan merata.

Seperti dikatakan (Surat Al-Baqarah ayat 112) "barangsiapa menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah dan berbuat baik, dia mendapatkan pahala di sisi Tuhannya dan tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati". Semoga kita semua terus dapat berbuat yang terbaik untuk menjaga Indonesia, menjaga APBN dan terus berserah diri sepenuhnya kepada sang pencipta. Insya Allah Indonesia akan dapat melalui masa penuh tantangan ini dengan baik, selamat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Wallaahul muwaafiq ilaa aqwaamithaariq Wassalamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh, Om Shanti Shanti Shanti Om,
Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Merdeka.

"Merdeka". Jawab anggota DPR.

Seusai itu, Sri Mulyani meneriakkan slogan NasDem dan Demokrat. "Salam restorasi! Demokrat Bersama Rakyat!". Pernyataan itu sontak membuat seisi ruang rapat menjadi ramai.

(aid/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT