Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Tak Lagi Gratis 4 Oktober, Segini Tarifnya

ADVERTISEMENT

Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Tak Lagi Gratis 4 Oktober, Segini Tarifnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 30 Sep 2022 16:57 WIB
Tol Serpong-Balaraja seksi 1A resmi beroperasi dan sudah diresmikan Presiden Jokowi. Tol ini membentang sepanjang ±4 kilometer.
Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A/Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A yang menghubungkan Serpong dan Simpang Susun CBD mulai bertarif pada 4 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB. Tol sepanjang 5,15 kilometer (km) ini sebelumnya dioperasikan secara gratis.

Plh Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Unsur Kementerian PUPR, Mahbullah Nurdin membenarkan jika tarif Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A sudah ditetapkan.

"Iya sudah ditetapkan," ujarnya kepada detikcom, Jumat (30/9/2022).

Tarif Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A telah beredar di media sosial. Nurdin membenarkan waktu pemberlakuan dan tarif yang telah beredar tersebut.

"Betul. SK sudah ditandatangan Pak Menteri," ujarnya.

Tarif Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A:

Golongan I: Rp 5.500
Golongan II & III: Rp 8.500
Golongan IV & V: Rp 11.000

Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersamaan dengan Tol Cibitung-Cilincing pada 20 September 2022 lalu. Dalam peresmian tersebut, Jokowi berharap kehadiran tol ini dapat mengurangi kemacetan.

"Untuk tol Serpong Balaraja seksi 1, ini bagian dari JORR yang ketiga. Ini awal, sehingga nanti JORR ketiga selesai, JORR kedua selesai, dari barat ke timur dan sebaliknya, tidak usah melalui tengah Jakarta. Ini akan kurangi kemacetan yang ada di DKI Jakarta," ungkap Jokowi.

(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT