Olsera & Paskomnas Kerja Sama Digitalisasi Pedagang Pasar di Tangerang

ADVERTISEMENT

Olsera & Paskomnas Kerja Sama Digitalisasi Pedagang Pasar di Tangerang

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Jumat, 30 Sep 2022 22:29 WIB
Olsera Digitalisasi Pedagang Pasar
Foto: Olsera
Jakarta -

Paskomnas Niaga Utama bersama Olsera melakukan uji coba aplikasi PASku ke 800 pedagang di Pasar Induk Tanah Tinggi, Tangerang. Langkah ini sebagai upaya mendukung digitalisasi ribuan pedagang pasar tradisional di Indonesia sekaligus mendukung ketahanan pangan nasional.

Melalui aplikasi ini, nantinya pedagang dapat semakin mudah dalam melakukan pengaturan harga modal, pengelolaan stok, hingga pencatatan utang hingga pembayaran pembeli dengan akurat.

"Dengan senang hati, kami berharap kolaborasi dengan Paskomnas ini dapat memperkuat fondasi ekosistem pasar tradisional," kata CEO Olsera Novendy dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022).

"Kami juga percaya bahwa Paskomnas tidak ragu memberikan produk pangan terbaik, terbukti telah bekerja sama dengan 500 ribu petani hebat dan sebagai titik awal, kami juga mengharapkan bisa membantu ribuan pedagang pasar lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Paskomnas Hartono Wignjopranoto mengatakan melalui aplikasi PASku, pihaknya ingin membantu pedagang untuk berkembang dan bertahan melalui teknologi di era digitalisasi bisnis. Selain itu juga untuk merespons pernyataan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, yang menyebut teknologi dan digitalisasi sebagai solusi untuk menghadapi ancaman krisis pangan.

"Melek terhadap teknologi digital adalah tuntutan zaman agar dapat bersaing di era modern ini. Menjawab kebutuhan ini, Paskomnas bersama Olsera akan berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pedagang dalam proses transisi memasuki proses digitalisasi pasar di Indonesia melalui aplikasi PASku yang dibangun oleh Olsera dan Paskomnas," ujar Hartono.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT