BUMN Kerja Sama dengan PSMTI Lakukan Hal Ini

ADVERTISEMENT

BUMN Kerja Sama dengan PSMTI Lakukan Hal Ini

Tim detikcom - detikFinance
Minggu, 02 Okt 2022 13:26 WIB
PSMTI
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tak sekadar mencari untung sebagai perusahaan, namun juga menyalurkan bantuan. Dalam melakukan kegiatan tersebut, BUMN bekerja sama dengan banyak pihak.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan tawarannya kepada PSMTI untuk bersinergi dalam membantu masyarakat.

"Saya tawarkan bagaimana kita berkesinambungan antara BUMN dan PSMTI kita bergerak turun untuk membantu masyarakat yang kesulitan," ucap Menteri Erick, dalam acara HUT PSMTI ke-24, SunCity Restoran, Jakarta Barat.

"CSR BUMN hari ini fokus pada tiga hal, satu pendidikan, lingkungan hidup dan pendampingan dari pada untuk digital marketing untuk UKM yang merupakan basis daripada ekonomi kita saat ini," lanjut Menteri Erick Thohir.

Erick berharap agar PSMTI terus menjadi bagian masyarakat yang berawal dari gerakan sosial.

"Kita penting sekali untuk menjaga kesenjangan yang sekarang terjadi karena Covid-19 dan geopolitik dunia, kita harus hadir membantu rakyat kita," kata Menteri Erick.

Diketahui, selama menyambut HUT ke-24, PSMTI turut melakukan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya pembangunan Taman Budaya Tionghoa Indonesia di Taman Mini Indonesia dan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama kegiatan vaksinasi nasional, donor darah, donasi ke berbagai instansi, menyediakan beasiswa pendidikan bahasa mandarin, memberikan bantuan sosial.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan agar masyarakat Indonesia jangan lagi berbicara tentang mayoritas dan minoritas. "Tidak ada lagi itu minoritas mayoritas, saya selalu lantang membicarakan ini, kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang bersatu padu tidak ada istilah pribumi dan non pribumi. Karena kita adalah bangsa Indonesia," ucap Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

"Mari kita bersama-sama sebagai bangsa yang besar untuk membangun Indonesia menuju Indonesia maju pada 2045," tambahnya.

Di usia genap 24 tahun ini, PSMTI telah menjadi rumah besar bagi etnis Tionghoa Indonesia. Sebagai Pemimpin PSMTI, Wilianto Tanta menuturkan bahwa, "Kita perlu peningkatan pembangunan NKRI secara bersama-sama dan seluruh komponen bangsa lainnya," tutur Wilianto Tanta.

"Kami sangat kagum dan berterima kasih atas kehadiran tokoh-tokoh nasional di acara perayaan Hari Ulang Tahun PMSTI ke-24. Mari kita bersama-sama untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi berkualitas serta berkomponen guna pengembangan PSMTI secara menyeluruh. Ini tugas kita bersama, membangun dan memperkokoh PSMTI dan mendukung program pemerintah agar Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menuju Indonesia Maju dan Jaya," imbuh pengusaha asal Makassar ini.

Selanjutnya, Ketua Dewan Pengawas PSMTI Murdaya Widyawimarta Po juga menekankan bahwa tanah air kita dalah Indonesia. "Saya harap supaya diantara anggota kita selalu rukun dan bersatu, juga selalu dapat merangkul organisasi-organisasi marga Tionghoa lainnya untuk mewujudkan Indonesia Maju Adil dan sejahtera," pungkas Murdaya Po.

Selain melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan, PSMTI juga menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah, seperi krerja sama dengan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Palang Merah Indonesia (PMI) dan lain sebagainya.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT