Bicara Reformasi Polri, Mahfud MD Singgung Hidup Mewah hingga Judi

ADVERTISEMENT

Bicara Reformasi Polri, Mahfud MD Singgung Hidup Mewah hingga Judi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 02 Okt 2022 23:00 WIB
Mahfud Md di UGM, Sabtu (27/8/2022).
Mahfud MD (Foto: dok. UGM)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, pemerintah akan melakukan reformasi pada Polri, terutama kultural. Mahfud kemudian menyinggung masalah hedonisme hingga perjudian.

Hal itu disampaikan Mahfud MD seperti dikutip dari Youtube Indikator Politik Indonesia, Minggu (2/10/2022).

"Apa yang akan kami lakukan untuk Polri, kami akan segera melakukan langkah-langkah konkret melakukan reformasi terutama kultural yaitu masalah hedonisme, hidup mewah, kesewenang-wenangan, perjudian, dan sebagainya. Itu sudah menjadi perhatian dari presiden," paparnya.

Dia mengatakan, Kapolri telah melakukan penindakan pada bandar judi. Kemudian, sejumlah tersangka telah ditetapkan.

"Bahkan juga Kapolri sendiri kemarin, sudah kemarin, sudah menangkap 10 bandar judi menetapkan tersangka dan sebagiannya sudah lari ke luar negeri," terangnya.

"Memerintahkan juga penyelidikan rekening 303 dan seterusnya. Itu satu langkah melakukan reformasi kultural itu," sambungnya.

Tak cuma itu, pihaknya juga merekomendasikan perombakan struktural terbatas.

"Kita juga merekomendasikan adanya perombakan struktural secara terbatas yaitu Divisi Propam supaya kewenangannya dipecah tidak lagi menjadi seperti kekuatan tersendiri yang menakutkan bahwa juga menakutkan orang yang di atasnya, karena itu menimbulkan abuse of power dan itu yang terjadi dengan kasus Sambo," paparnya.

(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT