Satpam Gudang Shopee Dibogem Pria Bercelana Loreng Berakhir Damai

ADVERTISEMENT

Satpam Gudang Shopee Dibogem Pria Bercelana Loreng Berakhir Damai

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 07 Okt 2022 19:40 WIB
Gudang Shopee Kebakaran di Jakut, Shopee Jelaskan soal Barang Pelanggan
Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
Jakarta -

Beredar di media sosial video berdurasi 1 menit 51 detik dari CCTV gudang Shopee Xpress. Video itu menampilkan tindakan kekerasan yang diduga dilakukan aparat berpakaian loreng ke satpam dan karyawan Shopee.

"Pesanan tak sesuai, oknum aparat menghajar satpam dan karyawan gudang Shopee," bunyi keterangan video tersebut dikutip detikcom, Jumat (7/10/2022).

Terlihat dalam video, awalnya satu orang tampak menggunakan kaos loreng berwarna abu-abu dan celana TNI mencoba memasuki gudang Shopee Xpress. Dia tampak cekcok dengan salah seorang satpam dan terjadi baku hantam.

Satpam di lokasi mencoba menghindari pukulan dan terlihat 3 karyawan gudang Shopee Xpress memisahkan. Suasana semakin panas ketika teman dari aparat tersebut ikut menyerang satpam.

Tak lama setelah itu pertikaian pun bisa dilerai. Tampak beberapa orang muncul dari belakang gudang Shopee Xpress menemui aparat tersebut.

Juru Bicara Shopee Xpress pun mengkonfirmasi dan menyayangkan adanya tindakan kekerasan tersebut. Diketahui peristiwa itu terjadi di Bali pada 5 Oktober 2022.

"Shopee Xpress menyesali adanya insiden kekerasan yang terjadi di salah satu hub pengantaran kami," katanya dalam keterangan tertulis.

Shopee Xpress menyatakan saat ini karyawannya yang mengalami tindakan kekerasan telah mendapatkan pengobatan dan dukungan yang diperlukan. Persoalan pun disebut sudah selesai dan berakhir damai.

"Kami sampaikan bahwa persoalan ini sudah diselesaikan secara damai antara pihak Shopee Xpress, pembeli, dan aparat terkait. Proses perdamaian dilakukan secara kekeluargaan," imbuhnya.

Melalui kejadian ini, Shopee Xpress mengimbau kepada para penggunanya untuk menghubungi tim Customer Service jika memiliki keluhan terhadap layanan Shopee Xpress. "(Dapat disampaikan) melalui e-mail, call center, dan sosial media apabila ada pertanyaan atau masukan terkait transaksi di platform kami," tandasnya.

(aid/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT