Ma'ruf Amin Sebut Pangan RI Jadi yang Paling Aman di Dunia

ADVERTISEMENT

Ma'ruf Amin Sebut Pangan RI Jadi yang Paling Aman di Dunia

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 08 Okt 2022 18:30 WIB
Wapres KH Maruf Amin, Blak-blakan 19 Juli 2021
Foto: Screenshoot 20detik
Jakarta -

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menyebut saat ini Indonesia jadi salah satu negara yang sektor pangannya paling aman di seluruh dunia. Karena itu, ia lantas memuji jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam membangun sektor pertanian selama lebih dari tiga tahun terakhir.

Menurut Ma'ruf, pertanian Indonesia saat ini mampu menguatkan pangan Indonesia dari berbagai ancaman krisis dunia. Hal ini disampaikan Wapres saat meresmikan Agroeduwisata Guler Farm Nature yang berlokasi di Desa Kanda Wati, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Beliau ini (Mentan SYL) telah mengantarkan Indonesia menjadi negara yang paling aman pangannya di seluruh dunia. Beliau seorang inovator yang banyak melakukan hal. Terima kasih pak Menteri telah pengembangan pertanian kita menjadi lebih modern," ujar Ma'ruf dalam keterangannya, Sabtu (8/10/2022).

Ma'ruf mengaku bersyukur karena selama ini jajaran Kementan telah berbuat banyak untuk kemajuan Indonesia. Salah satunya adalah pengembangkan agroeduwisata. Menurutnya, wisata semacam itu perlu diperbanyak untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam membangun pertanian.

"Saya betul-betul bersyukur karena apa yang kita inginkan, pertama tempat wisata yang murah meriah, mudah dijangkau dan alhamdulillah berkat dukungan dari Pak Menteri Pertanian bisa terwujud," katanya.

Ma'ruf mengatakan, pertanian adalah berkah yang sudah tercatat dalam Al Quran. Terbukti, keberkahan itu dapat terlihat secara jelas saat dunia menghadapi pandemi tinggi, dimana Indonesia tetap stabil dan tidak kekurangan pangan.

"Pertanian itu berkah dan sudah ada dalam Alquran. Ternyata ketika kita menghadapi pandemi dan menjelang adanya krisis pangan dunia pertanian hadir sebagai bantalannya," katanya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT