TikTok Mau Buka Gudang e-Commerce, Saingi Amazon?

ADVERTISEMENT

TikTok Mau Buka Gudang e-Commerce, Saingi Amazon?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 12 Okt 2022 09:12 WIB
tiktok
Foto: Istimewa
Jakarta -

Saat media sosial banyak yang meniru platformnya, TikTok malah meniru Amazon. TikTok bersiap membuat jaringan logistik dan pergudangan baru di Amerika Serikat (AS) untuk mendukung bisnis e-commerce.

Lowongan untuk posisi terkait sudah diposting di situs pencari kerja Linkedin. Seperti media sosial lainnya, TikTok berkembang menjadi e-commerce demi menambah pendapatan.

TikTok saat ini menawarkan opsi belanja online lewat TikTok Shop di beberapa negara, termasuk Inggris dan Indonesia. Fitur TikTok shop memungkinkan pengguna dan seller menjual produk lewat aplikasi.

Namun, lowongan kerja yang diposting TikTok menggambarkan jika perusahaan ingin melangkah lebih jauh. Media sosial asal China ini mungkin merambah bisnis logistik dan memberikan "pengalaman e-commerce baru yang lebih baik"

"Dengan menyediakan warehouse, pengiriman, dan layanan retur, misi kami adalah membantu penjual meningkatkan kemampuan, efisiensi, dan operasional mereka. Bagi pembeli, mereka akan mendapat pengalaman belanja yang memuaskan sehingga memastikan pertumbuhan TikTok Shop yang cepat dan berkelanjutan," kata perusahaan dalam postingannya, dikutip dari CNN, Rabu (12/10/2022).

Dalam suatu postingan, TikTok menulis sedang mencari orang untuk membangun layanan baru dari awal. Serta, bertanggung jawab atas pengembangan bisnis layanan pemenuhan kebutuhan logistik e-commerce TikTok di AS.

Banyak lowongan dibuka untuk penempatan di Seattle. Diketahui kantor pusat Amazon juga bertempat di Seattle.

Jaringan logistik dan pengiriman Amazon yang luas menjadi andalan banyak pedagang, memastikannya dapat menawarkan berbagai macam produk dengan pengiriman yang cepat.

Juru bicara TikTok menolak berkomentar terkait hal ini. Juru bicara itu mengatakan, TikTok fokus memberi pengalaman berbelanja terbaik bagi pengguna TikTok Shop di seluruh Asia Tenggara, dan Inggris.

(hal/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT