Produk Lokal Makin Top, Nggak Kalah dengan Merek Luar Negeri

ADVERTISEMENT

Produk Lokal Makin Top, Nggak Kalah dengan Merek Luar Negeri

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 13 Okt 2022 12:10 WIB
Indonesia Brand Founders Summit 2022: New Era
Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta -

Produk lokal di Indonesia terus mengalami perkembangan. Karena itu dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk terus membuat para produk lokal ini menjadi semakin besar.

Salah satunya adalah Hypefast bersama Forbes Indonesia dan didukung oleh Habibie Center, Future City Accelerator serta School of Goverment & Public Policy menyelenggarakan Indonesia Brand Founders Summit 2022: New Era.

Founder dan CEO Hypefast Achmad Alkatiri mengungkapkan saat ini brand lokal di Indonesia terus tumbuh signifikan dan dibarengi dengan respon masyarakat yang luar biasa.

"Ini dilatarbelakangi dengan banyaknya produk baru yang bermunculan produk-produk baru yang lebih relevan untuk konsumen lokal dengan harga yang lebih bersahabat," kata dia di The Tribrata Dharmawangsa, Kamis (13/10/2022).

Acara ini menjadi konferensi consumer brands lokal terbesar di Asia Tenggara. Selain itu juga akan mengangkat topik yang dinilai bisa memberikan wawasan serta memberikan dampak terharap perkembangan brand lokal di Indonesia.

Achmad menjelaskan saat ini Hypefast meneruskan komitmen dalam mendukung pertumbuhan brand lokal di Indonesia. Sejak 2020, Hypefast tidak hanya menyalurkan investasi sebesar Rp 500 miliar. Tapi juga menyediakan tim ahli, ekosistem retail yang terintegrasi serta berbagai inisiatif lainnya untuk membantu brand lokal agar semakin berkembang.

Dia juga mengungkapkan acara Indonesia Brand Founder Summit 2022, ini adalah inisiatif Hypefast dalam mendorong industri ekonomi kreatif serta brand lokal di Indonesia.

"Hypefast ingin memberikan wadah diskusi inovatif yang terjalin antar sesama pemilik brand di seluruh Indonesia dan atau mereka yang beraspirasi untuk membangun brand. Hal ini untuk satu tujuan, yakni dalam meningkatkan sekaligus menguatkan masa depan brand lokal Indonesia," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama Co-Founder Deca Group yang menaungi merek Whitelab, Everwhite dan Trueve Jessica Lin mengungkapkan acara ini menjadi wadah untuk para pelaku dan pendiri brand lokal, serta pemangku kepentingan untuk bertukar pikiran. "Serta mencari solusi dalam menghadapi era baru brand lokal di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi saat ini," ujarnya.

Lihat juga video 'Luhut Minta Pemerintahan-BUMN Tak Pakai Produk Impor untuk Goodie Bag':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT