Lebih Banyak Mana, Sumber Cuan Rizky Billar Atau Lesti Kejora?

ADVERTISEMENT

Lebih Banyak Mana, Sumber Cuan Rizky Billar Atau Lesti Kejora?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 13 Okt 2022 17:26 WIB
Rizky Billar
Rizky Billar dan Lesti Kejora/Foto: Instagram/@rizkybillar
Jakarta -

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap istrinya Lesti Kejora mencapai babak baru. Saat ini Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka. Ia akan ditahan mulai hari ini.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Meski demikian, saat ditampilkan di jumpa pers, Rizky Billar sempat menegaskan istrinya, Lesti Kejora, akan mencabut laporan. "Istri saya mau cabut laporan," ujar Rizky Billar.

Rizky Billar telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan KDRT pada 12 Oktober 2022. Penetapan itu diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan pada jumpa pers yang digelar di Polres Metro Jakarta Selatan tadi malam.

Namun terlepas dari itu semua, dengan adanya kasus KDRT yang dilakukan oleh Rizky bilar terhadap istrinya Lesti Kejora mungkin akan mempengaruhi karir dan bisnis mereka kedepannya.

Sebagai contoh sebut saja Leslar Entertaiment. Diketahui bahwa Lesti Kejora dan Rizky Billar diketahui memiliki kanal YouTube bernama Lesti Channel. Ia kerap menampilkan sekilas momen kesehariannya di vlog tersebut.

Setelah Lesti Kejora dan Rizky Billar menikah, keduanya membangun sebuah kanal YouTube bersama yang bernama Leslar Entertainment. Kanal YouTube ini menjadi wadah untuk mengunggah konten seputar daily activity Lesti dan Billar serta keluarga kecilnya.

Tak hanya itu, Leslar Entertainment juga menjadi rumah produksi dari kedua pasangan artis ini. Namun jika hubungannya tidak baik dengan sang istri, usaha ini terancam tidak bisa dilanjutkan.

Meski begitu, baik Rizky Billar maupun Lesti Kejora masih punya beberapa sumber pemasukan lainnya. Lantas lebih banyak mana, sumber kekayan Rizky Billar atau Lesti Kejora? Berikut rinciannya:

Sumber Kekayaan Rizky Bilar

1. Penyanyi

Rizky Billar juga memiliki beberapa lagu sebagai penyanyi, yaitu dengan judul Pemimpinmu dan Takdir Cinta. Namun kedua lagu itu dinyanyikan bersama Lesti Kejora.

2. FTV dan Sinetron

Rizky Billar pun sudah lama berkiprah di dunia hiburan Tanah Air. Sebelum menikah, ia merupakan seorang pemain sinetron yang telah membintangi beberapa judul sinetron.

Beberapa judul sinetron dan film yang tercatat pernah dibintangi oleh Rizky Billar antara lain Anak Jalanan, Jinny Oh Jinny Datang Lagi, Gas Kuy, Istri-istri Akhir Zaman, Cinta karena Cinta, dan masih banyak yang lainnya.

Namun pekerjaannya ini juga terancam tidak bisa dijalankan jika ia terbukti bersalah. Sebab Komisi Penyiaran Indonesia menekankan agar stasiun televisi bisa lebih hati-hati dalam memilih talent dan publik tidak membela pelaku kekerasan.

"KDRT adalah kejahatan yang tidak bisa ditoleransi dan merupakan pelanggaran HAM, sehingga kejahatan tersebut harus dihapuskan," ujar Nuning Rodiyah Komisioner KPI Pusat Bidang Kelembagaan, melalui pesan singkat kepada detikcom.

"Oleh sebab itu Lembaga Penyiaran (TV dan Radio) harus selektif dan hati-hati dalam memilih talent yang akan ditampilkan, jangan sampai pembawa/pengisi/pemain/talent program adalah individu pelaku KDRT. Karena jika Lembaga penyiaran memberi ruang kepada pelaku maka akan menstimulasi perspektif masyarakat bahwa KDRT adalah perilaku yang lumrah dan biasa karena ybs masih bisa tampil di TV secara bebas," sambungnya.

3. Endorse

Sebagai publik figur, Rizky Billar juga cukup banyak menerima tawaran sebagai brand ambasador maupun endorsement. Rizky Billar dipercaya sebagai Brand Ambassador dari beberapa merek, salah satunya adalah MS Glow For Men. Namun posisi itu juga terancam.

Belum lama ini, Shandy Purnamasari yang merupakan pemilik dari MS Glow memberikan dukungan untuk Lesti Kejora. Publik pun meminta Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Permana untuk mencabut posisi Rizky Billar sebagai Brand Ambassador.

4. Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat

Bersama dengan Lesti Kejora, sebelumnya Rizky Billar mendapatkan kepercayaan untuk membawakan beberapa acara dangdut. Namun kini, stasiun televisi yang memberikan pekerjaan itu memutus kontraknya.

"Dengan ini kami umumkan bahwa, mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," tegas Irfan Hakim dalam acara D'Academy 5 yang tayang pada Selasa (4/10/2022).

Diketahui sebelumnya, Rizky Billar selama in bekerja sama dengan istrinya sendiri di program dangdut tersebut. Rizky Billar memandu jalannya acara, sedangkan Lesti Kejora menjadi juri di ajang itu.

5. Raja Se'i

Raja Se'i merupakan bisnis yang dimiliki Rizky Billar sebelum menikah dengan Lesti Kejora. Bisnis di bidang kuliner yang menghidangkan olahan daging sapi khas Kupang ini dijalankan bersama Basuki Surodjo dan Christopher Sebastian.

Bisnis ini sempat mendapat antusiasme yang besar dari masyarakat hingga saat grand opening pada 19 Desember 2020 di Kemang, Jakarta Selatan sempat digeruduk Satpol PP karena dikhawatirkan melanggar protokol kesehatan.

Sumber Kekayaan Lesti Kejora

1. Menyanyi

Lesti Kejora sudah terbiasa menggeluti bidang tarik suara sejak masih kecil. Ia bahkan sudah menyanyi dangdut dari panggung ke panggung ketika kelas 2 SD, Bunda.

Menjadi juara ajang dangdut Tanah Air, kemampuannya di bidang tarik suara tak perlu diragukan. Banyak orang meminta Lesti Kejora untuk mengisi panggung acara hiburan dengan suara merdunya.

Di sesi Instagram Live bersama Inul Daratista, Lesti pernah bercerita mengenai honor menyanyi yang terus meningkat setiap manggung.

"Kalau dulu masih menyanyi, Dede dari enggak dikasih uang yang sampai akhirnya dari Rp 10 ribu naik lagi Rp 50 ribu terus naik, naik, dan naik. Setiap tahun berproses," ungkap Lesti.

Semakin eksis, honor Lesti Kejora sempat menyentuh angka ratusan juta. "Pokoknya paling tinggi sampai Rp 100 juta. Alhamdulillah pernah merasakan dikasih honor segitu," ujar Lesti Kejora.

Berkat ini ia pun berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dari dunia tarik suara. Kabarnya, honor Lesti Kejora untuk sekali manggung tembus hingga Rp 350 juta.

2. FTV dan Sinetron

Sama seperti Rizky Billar, , Lesti juga sempat menjajal dunia akting dengan membintangi FTV dan sinetron. Beberapa judul sinetron yang dibintangi Lesti antara lain Merpati Tak Pernah Galau, Kejora, Kejora 2, Munajat Cinta Sang Gadis Desa, dan masih banyak yang lainnya.

3. Endorse

Tak hanya mengandalkan suara, Lesti Kejora juga memanfaatkan media sosial untuk mengisi pundi-pundi rupiah. Saat ini Lesti memilkki akun Isntagram dengan 21,8 juta followers.

Manajer Lesti mengungkapkan tarif endorsement Lesti kini mencapai Rp 50 juta. Tarifnya terbaagi ke dalam tiga jenis promosi. "Untuk Lesti Instagram Story Rp 40 juta, foto Rp 50 juta, video Rp 60 juta," tulis pihak Lesti.

4. Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat

Berbakat di bidang tarik suara membuat Lesti Kejora dipercaya untuk menilai para kontestan. Ia didapuk menjadi juri di ajang pencarian bakat dangdut.

Hal itu membuat Lesti wajib hadir di acara tersebut hampir setiap hari. Ia pun mendapatkan bayaran ekstra dengan tampil di layar kaca sebagai juri.

5. Purnama Beauty

Sukses menjalani profesi sebagai pedangdut Indonesia, Lesti Kejora juga melebarkan sayapnya di dunia bisnis dengan memproduksi makeup hingga skincare. Bisnis kosmetik tersebut ia jalani sejak 15 Maret 2020.

Sejak hari peluncurannya hingga saat ini, Purnama Beauty berhasil menjual ribuan produk tentunya dengan omzet yang luar biasa.

6. Lesti Daily

Tak puas hanya berbisnis di dunia kecantikan, Lesti Kejora juga memulai bisnis fesyen yakni Lesti Daily. Istri Rizky Billar tersebut memproduksi berbagai jenis item fesyen yang dapat digunakan sehari-hari.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT