Zulfan Lindan yang Dinonaktifkan Nasdem Juga Pejabat Jasa Marga

ADVERTISEMENT

Zulfan Lindan yang Dinonaktifkan Nasdem Juga Pejabat Jasa Marga

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 13 Okt 2022 17:48 WIB
Profil Zulfan Lindan, Kini Dinonaktifkan dari Kepengrusan NasDem
Zulfan Lindan (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) Zulfan Lindan baru saja dinonaktifkan dari pengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem. Keputusan ini disampaikan pada hari ini melalui surat resmi DPP.

Siapa Zulfan Lindan?

Terkenal sebagai politikus, Zulfan telah lama menjadi Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen di PT Jasa Marga (Persero). Pengangkatan itu berdasarkan keputusan RUPS Tahunan tanggal 11 Juni 2020.

Zulfan Lindan juga memang memiliki latar belakang pendidikan politik. Ia meraih gelar Sarjana Ilmu Politik dari Universitas 17 Agustus, Jakarta.

Mengutip dari laman resmi Jasa Marga Kamis (13/10/2022), Zulfan juga memiliki rekam jejak di bangku Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), kemudian juga di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Jadi, jabatan sebelumnya di yakni Anggota DPR/MPR-RI (2014-2019), Anggota Badan Pengkajian MPR-RI (2014-2019), dan Anggota DPR/MPR-RI (1999-2004).

Sebagai informasi, mengutip dari detiknews, penonaktifan Zulfan dari kepengurusan DPP NasDem diteken hari ini. Dengan nomor 228-SI/DPP-NasDem/X/2022, surat itu berisi peringatan keras untuk Zulfan Lindan.

Dalam surat berisi keputusan menonaktifkan Zulfan Lindan karena pernyataan yang tidak produktif bahkan cenderung menurunkan citra Partai NasDem. Zulfan dilarang memberikan pernyataan di media massa atas nama fungsionaris Partai NasDem.

Surat itu ditandatangani oleh Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate.

"Dilarang memberikan atau membuat pernyataan di media massa dan media sosial atas nama fungsionaris Partai NasDem sampai waktu yang ditetapkan," bunyi surat itu.

(ada/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT