McD vs Pizza Hut vs KFC, Siapa yang Punya Toko Paling Banyak?

ADVERTISEMENT

McD vs Pizza Hut vs KFC, Siapa yang Punya Toko Paling Banyak?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 18 Okt 2022 08:00 WIB
McDonalds Rusia Berencana Ganti Nama Agar Tetap Bisa Beroperasi
McDonald/Foto: Daily Star
Jakarta -

Bisnis waralaba semakin berkembang dan kian membesar saat ini. Banyak investor yang memilih untuk menginvestasikan uangnya dalam bisnis waralaba ini karena dinilai sangat menjanjikan.

Bagaimana tidak? Sebab hanya dengan mengeluarkan sejumlah dana dan memenuhi persyaratan, seseorang sudah bisa memiliki toko waralabanya sendiri dan meraup keuntungan.

Di Indonesia sendiri hingga saat ini sudah ada ratusan outlet waralaba dari berbagai perusahaan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sebut saja McDonald's, Pizza Hut, dan KFC.

Mungkin banyak di antara kita yang sudah cukup mengenal tiga restoran waralaba ini. Terlebih mengingat ketiga raksasa waralaba restoran cepat saji ini sudah memiliki banyak outlet di berbagai wilayah di Indonesia.

Bahkan saking banyaknya, kita mungkin bisa dengan mudah menemukan satu di antaranya di wilayah sekitar tempat tinggal kita. Namun yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, siapa di antara ketiga perusahaan raksasa waralaba tersebut yang memiliki paling banyak outlet/toko?

Adapun bila dibandingkan, McDonald's merupakan perusahaan waralaba terbesar yang memiliki paling banyak toko. Melansir dari situs resmi perusahaan, saat ini McD memiliki lebih dari 38.000 toko yang tersebar di 100 negara termasuk Indonesia.

Barulah kemudian di urutan kedua ada KFC yang memiliki lebih dari 25.000 outlet. Adapun ribuan toko tersebut tersebar di 145 negara di dunia, yang artinya penyebaran toko KFC jauh lebih luas dari pada McDonald's walaupun jumlah toko mereka lebih sedikit.

Sedangkan di antara ketiga raksasa waralaba restoran cepat saji ini, Pizza Hut berada di urutan terakhir dengan jumlah toko/outlet paling sedikit. Berdasarkan situs yum.com, raksasa waralaba ini memiliki lebih dari 18.000 toko yang tersebar di 100 negara.

Jumlah tersebut tentu saja jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan McDonald's ataupun KFC. Sedangkan untuk penyebarannya sendiri tidak berbeda jauh, yakni 100 negara termasuk Indonesia.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT