Nelayan Bangka Ngeluh ke Jokowi soal Minimnya Mesin Perahu

ADVERTISEMENT

Nelayan Bangka Ngeluh ke Jokowi soal Minimnya Mesin Perahu

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 20 Okt 2022 16:53 WIB
Jokowi Berbincang dengan Nelayan di Bangka
Foto: Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan secara langsung ke Kampung Nelayan Tanjung Laut di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung. Di momen itu, Jokowi sempat melakukan dialog dan mendengarkan beberapa keluhan dari para nelayan.

Dalam dialog yang dilakukan dengan Jokowi, salah satu Ketua Kelompok Nelayan bernama Sakijan menyampaikan keluhan para nelayan terkait kebutuhan mesin perahu nelayan.

"Keluhan kawan-kawan (nelayan), mohon kiranya Bapak dapat menyentuh hati nelayan dengan bantuan berupa mesin. Karena mesin itu banyak yang punya orang, hanya bawa-bawa," ujar Sakijan dilansir dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, Kamis (20/10/2022).

Mendapatkan keluhan tersebut Jokowi langsung bertanya berapa banyak mesin yang dibutuhkan nelayan di Desa Tanjung Laut. "Di sini ada berapa yang belum (punya) kira-kira?" tanyanya.

"30-40 (nelayan) mungkin yang belum punya," ujar Sakijan menjawab pertanyaan Jokowi.

Jokowi pun merespons keluhan para nelayan dengan baik. Dia berjanji akan memberikan mesin perahu untuk kebutuhan para nelayan tersebut akan diserahkan ke koperasi setempat.

"Ini nanti mesinnya diberi ke siapa? Ke koperasi? Koperasi apa namanya?" tanya Jokowi.

"Koperasi Berkah Bersama Ibu," jawab Sukijan.

(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT