3 Fakta Rencana Pelita Air Geber Bisnis

ADVERTISEMENT

3 Fakta Rencana Pelita Air Geber Bisnis

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 21 Okt 2022 07:19 WIB
Ilustrasi Pelita Air
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Maskapai Pelita Air Service bisa dibilang pemain baru untuk penerbangan reguler. Sebagai pemain baru, maskapai ini telah menyiapkan sejumlah strategi untuk memacu bisnis. Berikut daftarnya:

1. Luncurkan Aplikasi

Pelita Air baru meluncurkan aplikasi untuk meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang. Aplikasi Pelita Air ini sudah tersedia di Android dan iOS.

Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan, ada sejumlah kemudahan yang ditawarkan kepada calon penumpang dengan hadirnya aplikasi ini. Sebutnya, pertama, hadirnya aplikasi ini mempermudah calon penumpang untuk melakukan pemesanan tiket.

"Mereka tidak perlu lagi shopping around mencari melalui offline travel agent maupun online travel agent tapi bisa langsung ke mobile booking yang disediakan langsung oleh Pelita Air," katanya di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Kemudian, penumpang akan dengan mudah membeli tambahan kapasitas bagasi, di luar yang telah disediakan. Tak cuma itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur check-in. Sehingga, penumpang tak perlu repot-repot melakukan check-in di counter bandara.

"24 jam sebelum penerbangan sudah bisa melakukan mobile check-in sampai dengan 4 jam sebelum penerbangan," ujarnya.

2. Tambah Armada

Pelita Air Service akan menambah 5 pesawat pada tahun ini. Dengan demikian, jumlah dioperasikan Pelita Air pada tahun ini akan menjadi 8 pesawat.

"Kita sekarang sudah mengoperasikan 3 pesawat. Memang rencananya kita pengin dapat tambahan 5 pesawat lagi untuk tahun ini. Sehingga ditargetkan seperti Pak Erry sampaikan, 8 pesawat di tahun ini. Kita lagi upayakan," kata Dendy.

Dia mengatakan, pihaknya mendapat mandat dari pemegang saham dan pemerintah untuk tumbuh lebih cepat. Pihaknya juga telah menyampaikan rencana kerja 5 tahun ke depan. Setelah tahun 2022, pihaknya akan menambah 10 pesawat tiap tahun.

"Setelah tahun ini, setiap tahun kita akan nambah 10 pesawat. (Tahun) 2023 nambah 10, (tahun) 2024 nambah 10 terus seperti itu," ujarnya.

3. Mau Tambah Rute

Pelita Air juga mengincar penambahan rute baru ke kota-kota besar. Penambahan rute itu tergantung dari realisasi penambahan pesawat.

"Pasti kita akan masuk ke kota-kota besar, kan kita sekarang start dari Bali Jogja. Nextnya, pasti sudah ketebak Surabaya, Balikpapan, Pekanbaru, Medan, Padang cuma mana yang duluan tentunya kita lihat marketnya juga," katanya.

Soal realisasi penambahan rute, Dendy mengatakan tergantung dari realisasi penambahan pesawat. Tahun ini, Pelita Air berencana menambah 5 pesawat.

"Tergantung nih dapat pesawatnya apa tidak, kita mengharapkan dapat 5 (pesawat) tadi, kalau tentunya kita bisa dapat 5 pasti nambah rute," ujarnya.



Simak Video "Maskapai Pelita Air Kini Layani Penerbangan di YIA"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT