Bos Gold's Gym Dilaporkan Hilang, Pesawatnya Jatuh di Kosta Rika

ADVERTISEMENT

Bos Gold's Gym Dilaporkan Hilang, Pesawatnya Jatuh di Kosta Rika

Dana Aditiasari - detikFinance
Senin, 24 Okt 2022 12:56 WIB
COLOGNE, GERMANY - MAY 11: Rainer Schaller, CEO of McFit, poses for photographers prior to members returning for fitness training at a McFit training studio branch at one minute after midnight during the coronavirus crisis on May 11, 2020 in Cologne, Germany. Businesses across Germany are reopening as state authorities ease lockdown measures. (Photo by Andreas Rentz/Getty Images)
Foto: Getty Images/Andreas Rentz
Jakarta -

Pihak berwenang Kosta Rika melaporkan bahwa sebuah pesawat kecil yang membawa lima warga negara Jerman, termasuk CEO jaringan gym McFit, menghilang di lepas pantai Jumat malam.

Kementerian Keamanan Publik mengkonfirmasi bahwa Penjaga Pantai menemukan puing-puing yang diyakini berasal dari pesawat.

Mengutip New York Pos, diketahui bahwa Pendiri dan CEO McFit Rainer Schaller adalah salah satu dari lima penumpang di pesawat, yang melakukan perjalanan ke bagian timur Kosta Rika ketika dilaporkan hilang kontak.

Rekannya Christiane Schikorsky dan anak-anak mereka adalah penumpang lain yang juga diketahui berada di dalam pesawat. Demikian bunyi lapor surat kabar Jerman Bild.

"Saat ini kami belum menemukan orang yang hidup atau meninggal," kata direktur Layanan Penjaga Pantai Negara Martin Arias saat konferensi pers.

Outlet media Kosta Rika Telediario melaporkan pada Sabtu malam bahwa mayat seorang anak telah ditemukan, tetapi pihak berwenang belum mengkonfirmasi informasi yang telah dimuat media lokal tersebut.

Diketahui, pesawat berangkat dari Meksiko dan kehilangan komunikasi dengan menara kontrol di dekat Barra de Parismina di Laut Karibia. Pihak berwenang memprakarsai protokol pencarian tetapi cuaca buruk menghalangi pencarian yang rencananya dilakukan pada malam itu juga dan pencarian baru bisa dimulai Sabtu pagi.

Pencarian dimulai pada pukul 5 pagi waktu setempat, dan butuh 50 menit bagi petugas penyelamat untuk menemukan puing pertama sekitar 17 mil dari bandara Limón, tempat pesawat itu menuju.

Dalam laporan DW, Juru bicara McFit Jeanine Minaty mengatakan perusahaan tidak memiliki informasi lain saat ini.

Schaller adalah pengusaha yang dikenal berkat rantai pusat kebugarannya, yakni McFit, John Reed, dan Gold's Gym. Jaringan gym McFit adalah yang terbesar di Jerman, dengan lebih dari 200 lokasi di dalam negeri, dan lokasi tambahan di Austria, Italia, Polandia dan Spanyol dan keanggotaan 1,4 juta pelanggan.

(dna/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT