The Real Sultan! Ini 4 Pasangan Artis Asia Terkaya 2022, Ada Raffi-Nagita?

ADVERTISEMENT

The Real Sultan! Ini 4 Pasangan Artis Asia Terkaya 2022, Ada Raffi-Nagita?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 24 Okt 2022 16:53 WIB
Cinta Abadi Tony Leung-Carina Lau: Pacaran 19 Tahun Berujung Menikah
Foto: Tony Leung/ Carina Lau Instagram
Jakarta -

Kehidupan artis selalu menjadi sorotan publik dalam berbagai sisi. Contohnya adalah terkait kisah asmara hingga jumlah harta yang mereka miliki kerap kali mengundang banyak perhatian.

Tidak sedikit dari mereka yang menjadi sorotan publik karena memiliki hubungan romantis dengan sesama rekan artis, bahkan hingga ke jenjang pernikahan.

Selain kisah cinta mereka, jumlah harta yang dimiliki pun tidak luput dari perhatian masyarakat umum. Terlebih mengingat banyaknya pasangan artis ini diam-diam ternyata memiliki harta yang melimpah.

Di Asia sendiri, terdapat beberapa pasangan artis yang memiliki kekayaan melimpah. Mulai dari pasangan K-Pop sampai pasangan Bollywood, apakah ada dari Indonesia seperti Raffi Ahmad-Nagita Slavina?. Melansir dari South China Morning Post (SCMP), berikut 4 pasangan artis terkaya di Asia:

1. Tony Leung dan Carina Lau (Hong Kong)

Aktor veteran Tony Leung (59 tahun) dan Carina Lau (56 tahun) adalah salah satu pasangan yang paling banyak dibicarakan di Hong Kong.

Adapun mereka banyak diperbincangkan berkat karier mereka yang sukses dan hubungan mereka sebagai suami-istri yang langgeng masih langgeng meski sudah menikah cukup lama, sejak 2008 lalu.

Selain itu, Leung dan Lau tidak hanya dikenal sebagai sosok artis besar di kancah showbiz Hong Kong, mereka juga dikenal sebagai investor bisnis yang cerdas yang membuat isi dompet mereka terus bertambah dari tahun ke tahun.

Lau adalah pemilik merek fesyen Anirac. Selain itu dirinya juga memiliki beberapa restoran dan bar yang tersebar di Hong Kong, Beijing, hingga Shanghai. Kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 61 juta.

Sementara itu, suaminya, yang baru-baru ini membintangi "Marvel's Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" juga menghasilkan jutaan dolar dari investasi properti di samping bayarannya sebagai artis. Hal ini memungkinkannya untuk mengumpulkan kekayaan bersih mencapai US$ 20 juta.

2. Rain dan Kim Tae-hee (Korea Selatan)

Bintang Hallyu Rain (Jeong Ji-hoon) dan aktris Kim Tae-hee dikenal sebagai pasangan emas K-biz karena hubungan mereka yang sangat manis. Pasangan yang menggemaskan ini sering terlihat saling menggoda secara terbuka setiap kali mereka mendapat kesempatan.

Meski demikian, selain hubungan mereka yang terlihat sangat romantis, pasangan ini dikenal memiliki segudang prestasi di dunia hiburan. Karenanya tidak heran bila mereka sering kali ditawari pekerjaan dengan bayaran yang sangat tinggi.

Berkat itu tidak hanya mereka memiliki hubungan yang romantis, isi dompet mereka pun sangatlah fantastis. Adapun kekayaan bersih Rain dan Kim ditaksir mencapai US$ 55 juta dan US$ 16 juta.

Selain itu mereka dilaporkan juga memiliki properti gabungan senilai US$ 72 juta. Nilai ini sudah termasuk dengan rumah bersama senilai US$ 4,4 juta di Seoul dan kediaman lainnya di California yang bernilai US$ 2 juta.

3. Deepika Padukone dan Ranveer Singh (India)

Bintang Deepika Padukone dan Ranveer Singh baru-baru ini terpilih sebagai pasangan paling berpengaruh di Bollywood.

Diketahui bahwa Padukone adalah salah satu aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi, berpenghasilan sekitar US$ 10 juta per tahun dari film dan endorsement dengan total kekayaan US$ 40 juta

Dia juga berkolaborasi dengan perusahaan e-commerce mode India Myntra untuk meluncurkan lini pakaiannya sendiri, All About You, dan merupakan penulis untuk majalah kesehatan dan kebugaran wanita.

Sementara itu, suaminya Singh juga ditaksir memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 20 juta dari akting dan iklan dengan nama-nama top seperti Adidas, Kellogg's, Durex dan Head & Shoulders.

4. Fann Wong dan Christopher Lee (Singapura)

Pasangan Fann Wong dan Christopher Lee ini sering disebut-sebut sebagai "Angelina Jolie dan Brad Pitt dari Singapura". Tidak hanya sukses dalam pernikahan, pasangan ini juga diketahui memiliki karir yang sangat cemerlang.

Diketahui bahwa Wong merupakan artis yang sudah memenangkan banyak penghargaan akting dan menjadi aktris Singapura pertama yang memainkan peran utama dalam film Hollywood, Shanghai Knight. Sebagai salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Singapura, ia dikabarkan memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 28,7 juta.

Sementara itu sang suami, Lee, yang merupakan artis kelahiran Malaysia juga ikut membuat sejarah di dunia akting sebagai artis non-Singapura pertama yang memenangkan Penghargaan Bintang lokal untuk Top 10 Artis Pria Paling Populer.

Pada akhir tahun lalu, ia dikabarkan mengubah hobi golfnya menjadi bisnis dengan meluncurkan merek pakaian golf LMS. Berkat bisnisnya ini ia perkiraan mampu menambah pundi-pundi kekayaan bersihnya hingga US$ 5 juta.

Itulah 4 pasangan artis terkaya di Asia. Sayangnya tidak ada nama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di daftar tersebut.

Padahal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina merupakan artis papan atas di Indonesia yang memiliki banyak bisnis. Bisnis-bisnisnya tersebut membuat pasangan ini tajir melintir dan disebut sultan di dalam negeri.

Meskipun sulit dipastikan secara rinci berapa total kekayaan yang dimiliki oleh Raffi dan Nagita, besaran kekayaan mereka setidaknya dapat terlihat dari sumber pendapatan dan beragam aset signifikan yang dimiliki.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki kanal YouTube Rans Entertainment dengan total pelanggan mencapai 24,3 juta dengan total views 5,8 miliar kali per 24 Oktober 2022. Sedangkan followers Instagramnya mencapai 64,9 juta orang.

Tentu jumlah tayangan dan pengikut atau subscriber berpengaruh terhadap pendapatan yang diperoleh dari YouTube. Selipan iklan secara otomatis dilekatkan apabila konten sesuai dengan aturan yang disyaratkan. Selain itu, YouTuber seperti Raffi juga dapat memperoleh pemasukan lain dari konten sponsor dengan merek atau perusahaan tertentu secara langsung di luar iklan.

Mengutip CNBC Indonesia, perusahaan yang melacak statistik dan analitik media sosial, Social Blade, memperkirakan, pendapatan tahunan RANS dari iklan berada di kisaran US$ 577,8 ribu hingga US$ 9,72 juta. Ini setara sekitar Rp 8,29 miliar hingga Rp 132,02 miliar.

Sementara untuk penghasilan dari Instagram merupakan salah satu yang paling sulit ditaksir, mengingat perjanjian antara pihak pengiklan dan pemilik akun yang akan memberikan endorsement dapat berbeda-beda antara tiap klien.

Meski demikian salah satu website, id.noxinfluencer.com, memperkirakan akun Raffi yang memiliki engagement atau tingkat keterlibatan 0,3% dapat meraup Rp 100 juta untuk setiap postingan.

Selain pendapatan dari berbagai sumber tersebut, Raffi juga memiliki beberapa aset signifikan. Di luar koleksi jam mobil dan barang mewah lainnya, dua aset utama yang dimiliki adalah rumah produksi dan klub sepak bola.

Sebelumnya, perusahaan induk Grup Emtek, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) telah berinvestasi di perusahaan yang didirikan Raffi Ahmad, RANS Entertaintment. Grup Emtek berinvestasi melalui entitas anak, PT Indonesia Entertainmen Grup, anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Dalam rilis di keterbukaan informasi, Corporate Secretary Emtek menyebutkan investasi tersebut adalah sebesar Rp 248 miliar secara bertahap untuk kepemilikan saham berkisar 17% pada RANS Entertainment. Dengan angka tersebut, valuasi RANS diperkirakan mencapai Rp 1,45 triliun.

Selain itu Raffi dan pengusaha Indonesia lainnya Rudy Salim ikut mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC. Klub yang kemudian namanya diganti menjadi RANS Cilegon FC saat ini berlaga di Kompetisi Liga 2 Indonesia.

Bukan cuma itu, Forbes Indonesia juga bahkan pernah menjadikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai cover story pada edisi 22 Februari 2022. Di dalam cover majalah tersebut, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dijuluki sebagai The Sultans Of Content.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT